Polah Pesepak Bola

Dirk Kuyt Pamer Tendangan Kung Fu

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Jumat, 28/11/2014 06:07 WIB
Dirk Kuyt Pamer Tendangan Kung Fu Pemain tim nasional Belanda, Dirk Kuyt, memamerkan tendangan kungfunya di akun media sosial Twitternya. (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Istanbul, CNN Indonesia -- Kaki penyerang tim nasional Belanda, Dirk Kuyt, tak hanya piawai menggiring dan menendang bola.

Bintang Fenerbahce itu juga memiliki keahlian lain, yaitu kung fu. Pada akun Twitternya, Kuyt mengunggah foto ketika dirinya melakukan latihan tendangan kungfu di hadapan rekan satu timnya di Fenerbahce.

Aksi Kuyt sendiri terjadi dalam sesi latihan kebugaran tim Fenerbahce, dengan Kuyt dan rekan-rekannya terlihat mengenakan kostum latihan tim asal Turki itu.


"Jackie Chan eat your heart out," cuit Kuyt lewat akun @Dirk_18_Kuyt.



Di lapangan sepak bola, Kuyt juga ternyata pernah melakukan aksi kung fu serupa yaitu saat membela Liverpool di Liga Inggris. Ia mempraktikkannya dalam derby Merseyside versus Everton pada 2007 silam.

Korban tendangan kungfu Kuyt adalah mantan bintang Manchester United, Phil Neville. Namun, Kuyt cukup beruntung karena aksi tak profesionalnya itu tidak diganjar kartu merah oleh wasit saat itu.

Kini pemain yang dikenal dengan determinasi tingginya ini mungkin saja akan kembali merumput di kompetisi Liga Primer Inggris. Mantan bintang Barcelona yang kini melatih Southampton, Ronald Koeman, menyatakan ketertarikannya terhadap pemain berusia 34 tahun tersebut.

Kontrak Kuyt bersama Fenerbahce sendiri akan habis pada akhir musim ini.