McIlroy Berharap Menghapus Rekor Buruk di Rumah Sendiri

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Jumat, 20/05/2016 05:45 WIB
McIlroy Berharap Menghapus Rekor Buruk di Rumah Sendiri Rory McIlroy berharap bisa mengukir prestasi tinggi di ajang Irlandia Terbuka 19-22 Mei 2016. ( REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pegolf Rory McIllroy berharap dirinya bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Pria yang kini merupakan rangking tiga pegolf terbaik dunia tersebut berharap prestasi yang akan membuka pintu kembali diperolehnya Irlandia Terbuka di K Club, Conty Kildare.

"Performa saya tidak seperti yang saya inginkan tetapi turnamen ini akan saya menangkan satu hari nanti," ujar McIlroy seperti dikutip dari BBC Sport.

"Saya merasa permainan saya sudah cukup bagus untuk itu."


McIllroy yang berasal dari Irlandia Utara selalu kehilangan kesempatan untuk bermain di rumah sendiri selama tiga tahun terakhir. Ia pun tak pernah mendapatkan hasil terbaik di rumah sendiri.

Catatan terbaiknya adalah dua kali menembus 10 besar dalam sembilan kali keikutsertaan. Hasil maksimal ia dapatkan pada 2008 silam dimana dia finis di peringkat tujuh pada tahun pertamanya bermain penuh di turnamen profesional.

Namun, di balik kekecewaan-kekecewaan itu, McIlroy yakin tahun ini dia akan labih baik.

"Sekarang adalah salah satu pekan-pekan paling penting dalam setahun bagi saya," ujar juara turnamen mayor sebanyak empat kali tersebut.

McIlroy yakin jika menang di Irlandia Terbuka, itu adalah kemenangan besar bagi dirinya. Hal itu diakui McIlroy karena setiap pegolf proesional selalu ingin menjuarai kejuaraan yang digelar di rumahnya.

"Anda tidak memiliki banyak kesempatan jadi ini akan menjadi sangat spesial. Ini adalah satu turnamen yang masih hilang dari curriculum vitae saya," tukas McIlroy.

McIlroy sendiri sehauh ini tak paham apa yang membuat dirinya selalu gagal tampil maksimal dalam Irlandia Terbuka.

"Mungkin tekanan bermain di rumah - kami tidak bermain di rumah sendiri sering - dan mungkin mencoba terlalu keras atau terlalu banyak tekanan pada diri saya sendiri," kata McIlroy.

(kid)