Kiper Thailand: Timnas Indonesia Akan Tampil Beda di Final

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Jumat, 09/12/2016 11:40 WIB
Timnas Thailand tak mau lengah dan berpikir Indonesia akan menampilkan permainan yang sama ketika kalah di laga perdana Piala AFF 2016. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF 2016. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penjaga gawang tim nasional Thailand, Kawin Thamsatchanan, memperkirakan timnas Indonesia akan menampilkan permainan berbeda di partai pamungkas Piala AFF 2016 nanti.

Thailand akan melawat ke Stadion Pakansari pada leg pertama final yang berlangsung 14 Desember nanti, sementara Indonesia bertandang ke Bangkok pada 17 Desember.

Kedua tim pernah bertemu di fase grup ketika Thailand menekuk tim Merah Putih 4-2. Di laga Grup A itu, bomber tersubur di Piala AFF 2016 saat ini, Teerasil Dangda, mencetak hattrick ke gawang Kurnia Meiga.


Meski pernah mengantongi kemenangan itu, Kawin meminta Thailand tetap waspada karena pertandingan nanti adalah laga final.

"Pertandingan selanjutnya kami ke markas Indonesia di leg pertama takkan mudah. Kami bertemu mereka di babak grup, tapi sekarang situasinya berbeda karena ini partai final," kata Kawin setelah laga melawan Myanmar, Kamis (9/12) malam seperti dikutip dari situs resmi AFF.

"Mereka juga tahu kami, sehingga kami harus berhati-hati."

Thailand yang menjuarai Piala AFF 2012 tetap berstatuskan sebagai tim unggulan dalam partai final nanti. Sejak fase grup, Thailand kerap mengempaskan lawan-lawannya dan jarang memberi kesempatan untuk mencetak gol. Bahkan, Thailand baru kebobolan dua gol.
 
Kawin tak mau rekam jejak bagus ini membuat tim Gajah Perang itu terlena, karena target mereka adalah untuk menjadi juara.

"Kami memperkirakan bisa sampai ke final, tapi kami harus tetap bekerja keras. Ada lima atau enam hari sebelum pertandingan dan kami harus bersiap diri, dan berlatih taktik," kata kiper Muangthong United tersebut.

"Kami harus meningkatkan seluruh aspek permainan kami untuk terus berkembang." (kid)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK