Dekat Mabes Polri, Alasan Bhayangkara FC Pindah ke Bekasi

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 31/01/2017 14:40 WIB
Dekat Mabes Polri, Alasan Bhayangkara FC Pindah ke Bekasi Bhayangkara FC musim lalu menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai markas tim. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chief Executive Officer (CEO) Bhayangkara FC yang juga menjabat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Royke Lumowa membenarkan kabar markas Bhayangkara FC akan dipindah dari Jawa Timur.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan rencana pemindahan stadion laga kandang Bhayangkara FC usai Trofeo Bhayangkara yang digelar di Stadion Manahan Solo (29/1). Tito mengungkapkan Bhayangkara FC akan bermarkas di Bekasi.
Royke membenarkan rencana tersebut. Namun, mantan Kapolda Papua Barat itu mengatakan pihaknya belum memastikan stadion mana yang akan digunakan Bhayangkara FC sebagai markas tim.

"Kepindahan itu masih dalam proses, tidak bisa serta merta. Tapi wacana ke daerah Jakarta memang benar. Dan yang stadionnya kosong itu ada di Bekasi, karena Jakarta sudah penuh," ujar Royke kepada CNNIndonesia.com, Selasa (31/1).


"Belum tahu stadion yang mana, dan alasan pindah, ya biar dekat dengan Mabes Polri," sambung pria kelahiran Ujungpandang tersebut.

Bhayangkara FC sebelumnya menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai markas tim. Sementara dua stadion di Bekasi yang berpeluang digunakan Bhayangkara FC musim ini adalah Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Patriot.
Lebih lanjut, Royke berharap para pemain Bhayangkara FC dapat lebih bersemangat lagi bermain di markas baru mendatang. Royke mengatakan saat ini manajemen Bhayangkara FC sedang mempersiapkan mes untuk Evan Dimas dan kawan-kawan.

Sementara itu Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, I Gede Widiade, yakin kabar pindah markas ke Bekasi tidak akan berpengaruh pada jumlah suporter maupun kontrak sponsor.

"Kami sudah sosialisasi, media sosial kami sudah banyak sekali, karena pendukung Polri ada di mana-mana," ujar Gede. (har/jun)