Timnas Indonesia U-16 Hajar Filipina 7-1, Fakhri Bersyukur

Arby Rahmat & Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 08/03/2018 14:30 WIB
Timnas Indonesia U-16 Hajar Filipina 7-1, Fakhri Bersyukur Timnas Indonesia U-16 untuk sementara memuncaki klasemen Grup B. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-16 sukses meraih kemenangan besar 7-1 atas Filipina pada laga perdana babak penyisihan Grup B Turnamen Jenesys di Jepang, Kamis (8/3). Kemenangan tersebut membuat Fakhri Husaini bersyukur.

Tujuh gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang Filipina dicetak Yadi Mulyadi (8'), Sutan Diego Zico (15', 88'), David Maulana (31', 69'), Komang Teguh (73'), dan Amiruddin Bagas Kaffa (84').

"Alhamdulillah kami bisa menang di laga pertama melawan Filipina dengan skor 7-1. Meski menang besar, tapi laga ini tidak mudah bagi kami," kata Fakhri kepada CNNIndonesia.com.


Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan besar atas Filipina.Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan besar atas Filipina di pertandingan pertama turnamen Jenesys. (Dok.PSSI)
Lebih lanjut Fakhri mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-16 sempat menghadapi masalah saat melawan Filipina yang digelar di Stadion Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park.

"Selain Filipina tampil kompak, cuaca dingin disertai hujan membuat anak-anak perlu waktu untuk beradaptasi dengan lapangan dan bola yang digunakan," ucap Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 selanjutnya akan menghadapi Kamboja.Timnas Indonesia U-16 selanjutnya akan menghadapi Kamboja pada pertandingan kedua Grup B. (Dok.PSSI)
Terkait satu gol yang dicetak Filipina, Fakhri mengakui Timnas Indonesia U-16 sempat kehilangan konsentrasi. Mantan kapten Timnas Indonesia itu berharap kesalahan itu tidak kembali terjadi saat tim Garuda Asia melawan Kamboja.

"Gol Filipina terjadi karena pemain kehilangan konsentrasi dan Filipina memanfaatkannya dengan baik. Terima kasih untuk perhatian, dukungan, dan doa masyarakat Indonesia untuk perjuangan Timnas U-16," ujar Fakhri.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-16 akan melawan Kamboja U-16 pada pertandingan terakhir Grup B, Jumat (9/3). (har)