Timnas Indonesia U-16 akan Mainkan Bola Pendek Lawan Kamboja

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 08/03/2018 19:21 WIB
Timnas Indonesia U-16 akan Mainkan Bola Pendek Lawan Kamboja Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Kamboja pada laga terakhir Grup B Turnamen Jenesys. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-16 bakal bermain bola pendek ketika menghadapi Timnas Kamboja dalam laga terakhir penyisihan Grup B Turnamen Jenesys di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 2 pada Jumat (9/3) siang waktu setempat.

Setelah mengalahkan Filipina 7-1 di laga pertama, pelatih Fakhri Husaini berharap pemainnya dapat beristirahat dan memulihkan kondisi agar dapat meraih kemenangan kedua dan memastikan tempat di babak semifinal.

"Lawan Kamboja kami akan bermain dengan cara kami, bermain bola pendek, cepat, memanfaatkan momen transisi baik transisi positif maupun negatif seoptimal mungkin. Kami juga akan memaksimalkan setiap situasi set piece," kata Fakhri kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (8/3) siang.


"Catatan dan evaluasi kami saat melawan Filipina adalah pemain masih banyak membuang peluang. Seharusnya kami masih bisa membuat lebih banyak gol," sambung mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia U-16 jalani turnamen di Jepang sebagai persiapan jelang Piala AFF dan Piala Asia 2018.Timnas Indonesia U-16 jalani turnamen di Jepang sebagai persiapan jelang Piala AFF dan Piala Asia 2018. (Dok.PSSI)
Lebih lanjut, Fakhri mengatakan skuatnya bakal mewaspadai seluruh pemain Kamboja U-16 yang ada di lapangan.

"Sebelas pemain yang kami waspadai semua, kecuali yang cadangan," katanya menambahkan.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 berada di peringkat pertama dalam klasemen sementara dengan perolehan tiga poin.

Turnamen Jenesys diikuti 12 tim yang dibagi ke dalam empat grup yang berisi tiga tim. Juara dari masing-masing grup akan mendapat satu tiket ke babak semifinal.

Setelah tampil di Jepang, Sutan Zico dan kawan-kawan akan menjalani turnamen Piala AFF dan Piala Asia.

Timnas Jepang U-15 Menag 22-0 atas Timor Leste
Di Grup A, Timnas Jepang U-15 menang dengan skor fantastis. Timnas Jepang U-15 Menag 22-0 atas Timor Leste di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1 pada Kamis (8/3) pagi waktu setempat.

Pada babak pertama, skuat asuhan Yoshiro Moriyama membantai Timor Leste dengan tujuh gol tanpa balas. Sedangkan pada babak kedua, Timnas Jepang U-15 semakin menggila dengan tambahan 15 gol. (nva/ptr)