Marquez Akan Dicemooh Fan Rossi di MotoGP Italia

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 10:08 WIB
Marquez Akan Dicemooh Fan Rossi di MotoGP Italia Marc Marquez akan mendapat cemoohan dari penggemar Valentino Rossi di MotoGP Italia 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemuncak klasemen MotoGP 2018 Marc Marquez dipastikan akan mendapat cemoohan dan hinaan dari pendukung Valentino Rossi sepanjang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 1-3 Juni 2018.

Cemoohan akan didapat Marquez dari pendukung Rossi karena hubungan kedua pebalap sedang buruk menyusul insiden di MotoGP Argentina, 8 April lalu.

Dua media Spanyol, Mundo Deportivo dan Don Balon, meyakini tekanan untuk Marquez dari pendukung Rossi akan semakin kencang di Sirkuit Mugello yang merupakan balapan 'kandang' The Doctor.


Kedua media itu menyakini Marquez akan mendapat tekanan dan ancaman yang sama dari pendukung Rossi sama seperti ketika musim 2016. Ketika itu Marquez mendapat tekanan dari pendukung Rossi setelah kejadian di MotoGP Malaysia 2015.

Hubungan Marc Marquez dengan Valentino Rossi kembali memburuk memasuki MotoGP Italia 2018.Hubungan Marc Marquez dengan Valentino Rossi kembali memburuk memasuki MotoGP Italia 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Setelah perseteruan baru dengan Rossi di Argentina, kesabaran Marquez akan diuji di rumah musuhnya: cemoohan, hinaan, lemparan tomat, boneka yang dibakar pernah terjadi di 2016," tulis Mundo Deportivo.

Marquez sudah mendapat cemoohan dari pendukung Rossi di tiga seri usai MotoGP Argentina. Setiap Marquez naik podium di MotoGP Amerika Serikat, Spanyol, dan Perancis, pebalap 25 tahun itu selalu dicemooh pendukung Rossi.

Pada MotoGP Italia 2016 pengelola MotoGP, Dorna, sampai harus memberi Marquez tambahan petugas keamanan untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan. Namun, ketika itu Marquez tidak setuju dengan keputusan Dorna.

Valentino Rossi dan Marc Marquez sempat naik podium bersama di MotoGP Prancis.Valentino Rossi dan Marc Marquez sempat naik podium bersama di MotoGP Prancis. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Saya bilang Dorna kalau saya tidak membutuhkan hal ini. Saya ingin merasa normal seperti biasa. Ini adalah sirkuit sama seperti yang lainnya, dan dalam olahraga hal-hal seperti itu seharusnya tidak terjadi. Saya tidak butuh pengawal," ujar Marquez ketika itu.

Marquez memasuki balapan MotoGP Italia dengan berada di puncak klasemen dengan 95 poin dan unggul 36 poin atas pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (sry)