Prediksi Polandia vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 09:29 WIB
Prediksi Polandia vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018 Prediksi timnas Kolombia vs Polandia. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Polandia dan Kolombia bakal saling 'bunuh' di Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Minggu (24/6) malam waktu setempat. Berikut prediksi CNNIndonesia.com soal Polandia vs Kolombia.

Polandia dan Kolombia belum satu pun meraih poin di Grup H. Robert Lewandowski dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Senegal, Kolombia takluk 1-2 dari Jepang. Kedua tim itu pun bakal tampil habis-habisan demi menjaga peluang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Berikut prediksi pertandingan antara Polandia vs Kolombia yang dihimpun dari tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com.


Kolombia Raih Kemenangan Pertama (Surya Sumirat)

Pertandingan ini krusial bagi Polandia dan Kolombia yang sama-sama menelan kekalahan di laga pertama. Sudah tentu kedua tim akan mengincar kemenangan dalam laga nanti demi menjaga peluang ke 16 besar. Hanya saja saya prediksi Kolombia akan lebih unggul atas Polandia dalam pertandingan ini dan meraih kemenangan 2-1.

https://www.cnnindonesia.com/pialadunia/video-highlights
Untuk bisa mendapatkan tiga angka, Kolombia perlu meminimalkan kesalahan yang terjadi saat melawan Jepang. Sektor gelandang harus bisa memanfaatkan potensi Radamel Falcao sebagai predator kotak penalti. Jika Falcao tidak berkutik, para gelandang ini bisa membuka ruang dan memanfaatkan peluang menjadi gol. Karena itu penting untuk memainkan James Rodriguez sejak awal.

Lini belakang juga perlu lebih konsentrasi meladeni lini serang Polandia. Apalagi tim lawan punya striker sekaliber Robert Lewandowski. Mematikan pergerakan Lewandowski seperti yang dilakukan Senegal akan memudahkan perjuangan Kolombia.

Kolombia Berambisi Bangkit (Jun Mahares)

Kolombia berambisi untuk bangkit dari keterpurukan usai dikalahkan Jepang 1-2 di laga perdana. Perlu diingat, kekalahan Kolombia terjadi karena mereka harus tampil dengan 10 pemain sejak menit awal. Hasil akhir kemungkinan akan berbeda jika duel berlangsung normal 11 lawan 11.

Timnas Kolombia bertekad bangkit saat menghadapi Polandia. (Timnas Kolombia bertekad bangkit saat menghadapi Polandia. (REUTERS/Alexey Nasyrov)
Lini serang Los Cafeteros yang dimotori James Rodriguez kemungkinan bakal merusak pertahanan Polandia yang pada laga perdana kalah dari Senegal. Skor 2-1 untuk Kolombia bisa terjadi jika bermain dengan komposisi normal tanpa kartu merah.

Terlebih, Polandia yang amat bergantung pada Robert Lewandowski belum mampu bermain layaknya tim unggulan.

Tanpa Blunder Fatal, Kolombia Menang (Putra Permata Tegar)

Kolombia belum menampilkan permainan terbaik di laga lawan Jepang. Kartu merah di awal laga membuat Kolombia sudah harus bermain dengan 10 orang.

Meski bermain dengan 10 orang, Kolombia bisa tampil bagus dan memberikan tekanan kuat pada Jepang. Kekalahan di akhir pertandingan disebabkan oleh skema bola mati dan bukan open play yang memanfaatkan jumlah pemain.

Radamel Falcao (tengah) bisa menjadi penentu kemenangan Kolombia atas Polandia.Radamel Falcao (tengah) bisa menjadi penentu kemenangan Kolombia atas Polandia.(REUTERS/Damir Sagolj)
Bila Kolombia tak mengulangi blunder fatal seperti itu, maka permainan mereka akan lebih menggigit di laga lawan Polandia. Polandia sendiri tampil buruk di laga perdana. Robert Lewandowski tak banyak mendapatkan distribusi bola sehingga ketajamannya tak terlihat.

Polandia juga harus memperbaiki koordinasi di lini belakang yang terbilang buruk. Lewat kombinasi James Rodriguez dan Juan Cuadrado, Kolombia bisa meraih kemenangan atas Polandia dengan skor 2-1

Kolombia Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Laga menarik akan tersaji di Kazan Arena saat dua tim terluka Polandia dan Kolombia bertemu. Secara komposisi pemain Polandia dan Kolombia punya kekuatan yang berimbang.

Timnas Polandia bakal kerepotan hadapi gelandang-gelandang kreatif Kolombia. (Timnas Polandia bakal kerepotan hadapi gelandang-gelandang kreatif Kolombia. (REUTERS/Kacper Pempel)
Kolombia saya unggulkan di laga ini karena punya sejumlah pemain yang lebih kreatif dan bisa menjadi pembeda di pertandingan. Kunci kemenangan Kolombia adalah tidak memberi kesempatan Polandia untuk memainkan bola-bola panjang dan mengantisipasi bola udara Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Kolombia punya sejumlah pemain cepat seperti Juan Cuadrado dan pemain kreatif James Rodriguez yang bisa merepotkan lini pertahanan Polandia. Kolombia bisa menang 2-1 atas Polandia.

Kolombia Sudahi Kiprah Polandia di Piala Dunia 2018 (Nova Arifianto)

Kolombia memadukan kecepatan dengan kreativitas di laga menghadapi Jepang. Kartu merah merusak harapan Kolombia di laga tersebut. Jika laga berjalan normal, Los Cafeteros bisa saja meraih tiga poin.

Polandia menjadi salah satu unggulan utama dalam Piala Dunia 2018.Polandia menjadi salah satu unggulan utama dalam Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kacper Pempel)
Begitu pula dengan pertandingan menghadapi Polandia, James Rodriguez dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan dengan selisih tipis. Polandia yang menjadi unggulan pertama di Grup H bisa menelan hasil pahit di Piala Dunia 2018.

Pertahanan tim Putih Merah masih labil menentukan sistem tiga atau empat bek. Piotr Zielinski dapat menjadi pemain kunci untuk menggerakkan permainan Polandia. Namun, lini tengah sepertinya akan dikuasai Kolombia yang bisa menaruh lima pemain untuk memenangkan laga.

Duel Tim Terluka (Ahmad Bachrain)

Pertandingan antara timnas Polandia melawan Kolombia merupakan duel tim terluka. Dua tim itu mengalami kekalahan pada laga perdana mereka di Grup H.

Polandia dan Kolombia dipastikan bakal tampil ngotot untuk meraih kemenangan demi menjaga peluang di Grup H. Di awal-awal babak pertama, kedua tim kemungkinan bakal lebih berhati-hati dalam melakukan serangan.

Laga bakal cukup berimbang dengan kedua tim bakal saling serang, namun tim yang memanfaatkan kesalahan yang akan jadi pemenang. Saya prediksi Polandia bakal meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Kolombia. (bac)