Egy Absen, Instagram Lechia Gdansk Dibanjiri Komentar

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 21/07/2018 13:01 WIB
Egy Absen, Instagram Lechia Gdansk Dibanjiri Komentar Egy Maulana Vikri belum mendapatkan kesempatan bermain di Lechia Gdansk. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Akun Instagram resmi Lechia Gdansk dibanjiri komentar netizen Indonesia meski Egy Maulana Vikri tidak dimainkan pada laga perdana melawan Jagiellonia Bialystok di Stadion Miejski, Jumat (20/7) waktu setempat.

Kompetisi sepak bola di Polandia musim ini dimulai pada 20 Juli 2018. Lechia Gdansk menjalani laga perdana dengan kemenangan 1-0 atas Jagiellonia tanpa memainkan Egy Maulana Vikri.

Gol kemenangan Lechia dicetak Flavio Emanuel Lopes Paixao pada menit ke-10. Gol cepat gelandang asal Portugal menjadi satu-satunya gol pada laga ini sekaligus menutup kemenangan Lechia Gdansk.


Kendati begitu, kemenangan tersebut tidak dirasakan Egy secara langsung di dalam lapangan. Padahal, kedatangan pemain berusia 18 tahun ini sempat membuat heboh klub berjulukan Bialo Zieloni tersebut.

[Gambas:Instagram]

Merujuk data Soccerway, Egy tidak termasuk ke dalam daftar 11 pemain utama ataupun tujuh pemain cadangan yang dibawa dalam pertandingan melawan Bialystok.

Unggahan foto kemenangan dari akun Instagram Lechia Gdansk pun dibanjiri komentar netizen atau warganet asal Indonesia. Meski Egy tidak main, sebagian pendukungnya tetap bangga dengan hasil pertandingan tersebut.

"Tidak sia-sia nonton live streamingnya. Selamat, Lechia Gdansk," kata pemilik akun @malique828 .

"Besok Egy dimainkan ya, Lechia Gdansk. Biar banyak gol," timpal @wahid_hasim96. 'Where is Egy Maulana?" tulis @mbahdharmo_erwinjogja.

Egy Maulana Vikri berkunjung ke Kedubes Polandia.Egy Maulana Vikri berkunjung ke Kedubes Polandia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Sejak kedatangan Egy, pengikut akun Instagram Lechia Gdansk meningkat tajam. Dari 27 ribu pengikut per Maret 2018, kini menjadi 248 ribu pengikut.

Lechia Gdansk adalah salah satu peserta Ekstraklasa, liga sepak bola kasta tertinggi di Polandia. Musim lalu klub yang identik dengan warna putih hijau itu berada di peringkat kelima dari delapan tim di klasemen.

Kendati Egy tak dimainkan, kolom komentar Instagram resmi Lechia tetap banjir dukungan. Sebagian besar warganet berasal dari Indonesia baik yang mengkritik Egy tak dimainkan maupun yang mendukung kemenangan Lechia Gdansk.

Pekan lalu, Egy sempat mengalami cedera ringan saat membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo. Selain belum sepenuhnya bugar, Egy juga masih harus bersaing dengan pemain lainnya di Gdansk. (jun)