Para Fan Sampai Gedor Pintu Rumah Salah untuk Foto Bersama

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 07/08/2018 11:12 WIB
Para Fan Sampai Gedor Pintu Rumah Salah untuk Foto Bersama Mohamed Salah mengungkapkan pernah didatangi para fan hingga menggedor pintu rumahnya hanya untuk foto bersama. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah berbagi cerita lucu ketika ia berada di rumahnya di Mesir. Penyerang Liverpool tersebut mengungkapkan pernah disatroni para fan hingga ke rumahnya.

Salah merupakan pesepakbola paling terkenal di Mesir saat ini. Prestasi fenomenalnya bersama Liverpool membuat rakyat Mesir bangga terhadap sosok Salah. Ia dipuja dan digemari oleh banyak orang.

"Suatu saat saya berada di rumah di Mesir. Seorang fan mengetuk pintu rumah dan meminta foto bersama saya dan saya setuju. Dua jam kemudian, ia datang dengan sekitar delapan orang dan meminta berfoto bersama dengan mereka dan saya setuju."


"Malam harinya ada lagi yang mengetuk pintu, saya membuka dan melihatnya, ada satu bus di belakangnya dengan banyak orang. Saya bertanya: 'Apa yang ingin kamu lakukan?' Ia mengatakan memang memberi tahu mereka untuk bisa foto bersama saya. Kemudian keesokan harinya ia membawa orang lebih banyak lagi," ucap Salah dikutip Sports Keeda.

Dalam kesempatan itu, Salah juga mengungkapkan pernah beberapa kali mengalami kecelakaan karena sulitnya mengendarai mobil di Inggris.

Mohamed Salah menyebut sempat kesulitan menyetir di Inggris. (Mohamed Salah menyebut sempat kesulitan menyetir di Inggris. (Foto: REUTERS/Brad Penner-USA TODAY Sports)
"Di pekan pertama rasanya sulit sekali, saya mengalami beberapa kali kecelakaan ketika saya mengendarai [mobil] di pinggir jalan, tapi kemudian semuanya bisa berjalan baik," ucap top skor Liga Inggris musim lalu itu.

Mantan pemain AS Roma tersebut mengatakan hanya mengalami kecelakaan kecil sehingga ia tidak menderita cedera pada kecelakaan itu.

Cerita Salah kesulitan beradaptasi di Inggris tampaknya bertolak belakang dengan di lapangan. Penyerang timnas Mesir itu justru cepat klop bergabung di skuat arahan Juergen Klopp.

Berkat performa ciamik itu, ia mampu membawa The Reds hingga final Liga Champions musim lalu. Meski demikian, Salah menyebut hadiah favorit yang berhasil ia raih adalah penghargaan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim lalu.

"Saya harus bekerja keras untuk itu dan berkonsentrasi penuh setiap pertandingan untuk mencetak gol. Saya juga harus bersaing dengan pemain-pemain hebat seperti Harry Kane dan [Sergio] 'Kun' Aguero," ujar Salah.

Tampil gemilang bersama The Reds, Salah masih belum mampu mendongkrak prestasi timnas Mesir di Piala Dunia 2018. Mesir menjadi juru kunci di Grup A dengan selalu menderita kekalahan dalam tiga laga.

Meski The Pharaohs gagal total, Salah tetap disambut meriah para warga Mesir sekembalinya ia ke negaranya itu. (ptr)