Marquez Klaim Rossi Tolak Adiknya ke Yamaha di MotoGP

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 14:25 WIB
Marquez Klaim Rossi Tolak Adiknya ke Yamaha di MotoGP Alex Marquez belum juga naik kelas ke MotoGP. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, diklaim telah menuding Valentino Rossi mencegah adiknya, Alex, untuk berkarier di MotoGP bersama tim Yamaha.

Karier Alex di balap motor Grand Prix terbilang lambat. Di saat sejumlah pebalap seangkatannya sudah tampil di MotoGP, mulai dari Franco Morbidelli hingga Alex Rins, Alex masih berkutat di ajang Moto2 bersama tim Marc VdS.

Dikutip dari Don Balon, Marquez menyakini Alex tidak bisa memperkuat tim Yamaha di MotoGP. Pasalnya, Marquez mengklaim Rossi telah melarang Yamaha untuk merekrut Alex. Marquez mengaku mendapat informasi itu dari direktur pelaksana Movistar Yamaha Lin Jarvis.


"Lin Jarvis sudah mengatakan dia tidak akan melihat seorang Marquez bersama Yamaha, dan dia sudah memberi tahu saya secara langsung pada 2016. Saya menghormati dan menerima keputusan itu," ujar Marquez.

Alex Marquez masih memperkuat tim Marc Vds di ajang Moto2.Alex Marquez masih memperkuat tim Marc Vds di ajang Moto2. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Keputusan Rossi untuk memveto Alex bergabung dengan Yamaha dipastikan karena hubungan yang buruk The Doctor dengan Marquez. Hubungan Rossi dan Marquez hingga kini belum harmonis karena sejumlah insiden di MotoGP 2015 dan awal musim 2018.

Marquez sendiri merasa tidak memiliki masalah dengan Rossi. Juara dunia MotoGP empat kali itu bahkan mengaku masih ingin mengunjungi Sirkuit The Ranch milik Rossi yang terletak di Tavullia, Italia.

Marc Marquez masih berharap bisa memiliki hubungan baik dengan Valentino Rossi.Marc Marquez masih berharap bisa memiliki hubungan baik dengan Valentino Rossi. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
"Anda tidak bisa katakan tidak, meski saya mengakui sulit untuk bisa ke sana (The Ranch) lagi. Saat saya ke sana, ketika itu hari yang indah. Saya belajar banyak hal dan sangat senang. Apakah saya akan ke sana lagi? Hingga kini dia tidak mengundang saya," ucap Marquez.

Marquez dan Rossi akan kembali beraksi pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9). Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (jun)