LIVE REPORT

LIVE: Persib vs Arema di Liga 1 2018

LIVE: Persib vs Arema di Liga 1 2018

Laga Persib Bandung menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9), berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tuan rumah. Hasil tersebut membuat Persib kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018.

Terima kasih sudah menyaksikan live report CNNIndonesia.com. Sampai jumpa lagi di live report berikutnya.

  • 13 Sep 18:18

    Persib Menang Berkat Kerja Keras

    Persib Bandung sukses meraih tiga poin di kandang sendiri usai memberikan memberikan serangan yang bertubi-tubi ke pertahanan Arema. Mudahnya Persib melakukan serangan karena lini belakang Singo Edan seperti tidak siap menghadapi serangan beruntun. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 itu Maung Bandung tidak saja menekan melalui penyerang Ezechiel N'Douassel, tetapi juga lewat Ghozali Siregar, Jonatan Bauman, dan Supardi yang kerap memberikan umpan silang.

    Salah satu kesalahan Arema tidak bisa mematikan pergerakan N'Douassel, Ghozali, dan Bauman. Ketiganya kerap lolos dari penjagaan pemain Arema, sehingga memunculkan ancaman. Dalam menyerang Singo Edan tampak seperti kurang variari, sehingga upaya yang dilakukan mudah terbaca lini belakang Persib.
  • 13 Sep 17:54

    Persib Kembali ke Puncak Usai Kalahkan Arema 2-0

    Persib Bandung kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018 usai mengalahkan Arema FC 2-0 di Stadion GBLA melalui gol Atep menit ke-43 dan tambahan gol dari Bojan Malisic menit ke-63.

    Kini dengan tambahan tiga poin tersebut Maung Bandung mengoleksi 38 poin dari 21 pertandingan hasil 11 kemenangan dan 5 kali imbang. Di posisi kedua ada Bhayangkara FC yang memiliki 35 poin, disusul Bali United di peringkat ketiga dengan jumlah poin yang sama.
  • 13 Sep 17:49

    Arema Tampak Putus Asa

    Dedik (kiri) tidak berhenti berusaha membobol gawang Persib.Dedik (kiri) tidak berhenti berusaha membobol gawang Persib. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
    Arema tampak putus asal setelah berbagai usaha yang dilakukan untuk mencetak gol kerap kandas di pertahanan Persib Bandung. Karena itu, ketika para pemain Arema memiliki ruang atau kesempatan mereka langsung melepaskan tembakan. 

    Salah satunya melalui Dedik pada menit ke-91. Saat berhasil masuk ke kotak penalti Persib, Dedik langsung melepaskan tendangan kaki kiri meski berada dalam pengawalan pemain-pemain lawan.
  • 13 Sep 17:46

    Sundulan N'Douassel Dibalas Tendangan Konate

    Persib memiliki peluang melalui sundulan N'Douassel pada menit ke-85, tetapi masih bisa ditangkap kiper Utam. Tetapi satu menit berikutnya giliran Makan Konate yang menciptakan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya upaya Konate masih belum tepat sasaran.
  • 13 Sep 17:39

    Tendangan Kaki Kiri Hamka Jauh dari Target (80')

    Tidak ingin terus ditekan Persib, kapten Arema Hamka Hamzah melepaskan tendangan spekulasi jarak jauh. Tetapi tendangan kaki kiri Hamka masih jauh dari target.
  • 13 Sep 17:33

    Arema Perlu 'Matikan' N'Douassel-Ghozali-Bauman

    Jonatan Bauman salah satu andalan Persib dalam menyerang.Jonatan Bauman salah satu andalan Persib dalam menyerang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Serangan Persib bergantung pada ruang yang dimiliki trio lini depannya: Jonatan Bauman, Ezechiel N'Douassel, dan Ghozali Siregar. Ketiganya merupakan tulang punggung Maung Bandung dalam serangan balik yang cepat. Untuk menghambat serangan Persib, Arema perlu 'mematikan' pergerakan ketiganya, atau minimal salah satu dari ketiganya guna mencegah bola masuk ke zona pertahanan.

    Jika salah satu dari Bauman, N'Douassel, dan Ghozali bisa menerima bola dari serangan balik, maka dua pemain lainnya bisa mencari ruang untuk menciptakan peluang gol, dan itu bisa membahayakan pertahanan Arema.
  • 13 Sep 17:29

    Persib Tak Mengendurkan Serangan

    Meski unggul 2-0 tidak membuat Persib mengendurkan serangan atau bermain santai. Pangeran Biru tetap menekan pertahanan Arema usai berhasil merebut bola dari lawan.

    Tidak hanya itu, Victor Igbonefo dan kawan-kawan juga disiplin dalam bertahan. Ketika Arema memegang bola, Persib bisa bermain lebih ke dalam yang menyulitkan tim lawan menerobos pertahanan mereka.

  • 13 Sep 17:21

    Goolllll! Bojan Malisic (63')

    Malisic cetak gol untuk Persib.Malisic cetak gol untuk Persib. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pras/18)
    Persib Bandung menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui bek Bojan Malisic pada menit ke-63 memanfaatkan bola rebound. Berawal dari tendangan pojok Ghozali Siregar, sundulan Jonatan Bauman membentur tiang kanan gawang Arema.

    Bola liar pun bergulir ke sisi kiri yang langsung disambut dengan sontekan kaki kiei oleh Malisic. Dalam hal ini kiper Utam tidak sigap mengantisipasi bola muntah yang membentur mistar dan kalah cepat dengan Malisic.
  • 13 Sep 17:17

    Tendangan Bebas Inkyun Ditangkap Utam (57')

    LIVE: Persib vs Arema di Liga 1 2018Tendangan bebas Inkyun ditangkap Utam. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
    Gelandang Oh Inkyun mencoba peruntungannya melalui tendangan bebas hasl pelanggaran yang dilakukan Hamka Hamzah terhadap N'Douassel.

    Tetapi, tendangan bebas Inkyun pada menit ke-57 berhasil ditangkap kiper Utam setelah lebih dulu membentur pagar Arema.
  • 13 Sep 17:12

    Peluang Kembali Datang dari N'Douaassel (54')

    Penyerang Ezechiel N'Douassel sudah berkali-kali memberikan bahaya untuk pertahanan Arema. Pada babak kedua, peluang dari N'Douassel kembali datang melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Ghozali pada menit ke-54. Sayangnya, sundulan N'Douassel masih melayang di atas mistar gawang Arema.
  • 13 Sep 17:06

    Persib Perlu Konsisten dalam Menyerang

    Di babak pertama lini belakang Arema tampak tidak siap menghadapi serangan bertubi-tubi dari Persib yang dibangun melalui Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel, atau Jonatan Bauman. Karena itu, di babak kedua ini Maung Bandung perlu konsisten dalam melancarkan serangan yang agresif.

    Untuk bisa mengimbangi permainan Persib para pemain Arema perlu lebih sabar dan konsentrasi dalam mengambil keputusan.
  • 13 Sep 17:05

    PRIITT! Babak Kedua Dimulai!!

    Laga babak kedua Persib lawan Arema dimulai!!
  • 13 Sep 16:50

    Persib Unggul 1-0 Atas Arema di Babak Pertama

    Persib Bandung unggul 1-0 atas Arema FC di Stadion GBLA di babak pertama melalui gol yang dicetak Atep pada menit ke-43.
  • 13 Sep 16:48

    Sundulan N'Douassel Membentur Tiang (45+2')

    Ezechiel N'Douassel hampir saja memberikan keunggulan 2-0 untuk Persib pada menit injury time. Pada menit ke-45+2 sundulan N'Douassel memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri masih membentur tiang kanan gawang Arema. Menariknya, meski tidak gol N'Douassel tetap saja berselebrasi.
  • 13 Sep 16:42

    Gooolll! Atep Bobol Gawang Arema (43')

    Atep bobol gawang Arema menit ke-43.Atep bobol gawang Arema menit ke-43. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
    Atep memecah kebuntuan Persib pada menit ke-43. Berawal dari umpan Ghozali Siregar dari sisi kiri yang tidak bisa diantisipasi kiper Utam Rusdiana, bola liar jatuh di dekat kaki Atep yang langsung disambar dengan tendangan kaki kiri.

    Atep merupakan pemain pengganti yang masuk ke lapangan pada menit ke-42 menggantikan Agung Mulyadi. Agung ditarik keluar lantaran cedera usai berbenturan dengan kiper Utam.
  • 13 Sep 16:40

    N'Douassel Terjatuh di Kotak Penalti Arema

    Pada menit ke-39 Ezechiel N'Douassel terjatuh di kotak penalti Arema saat berduel dengan Hamka Hamzah, tetapi wasit tidak menunjuk penalti untuk Persib. Dalam tayangan ulang tekel yang dilakukan Hamka tidak mengenai kaki N'Douassel.
  • 13 Sep 16:36

    Disaksikan Ridwan Kamil

    LIVE: Persib vs Arema di Liga 1 2018Ridwan Kamil hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (CNN Indonesia/Safir Makki)
    Laga penuh gengsi di Liga 1 2018 antara Persib vs Arema ini disaksikan Gubernur Jawa Barat yang baru Ridwan Kamil. Mengenakan topi khas Jawa Barat berwarna biru, Ridwan Kamil menempati tribune VIP.
  • 13 Sep 16:32

    Sundulan N'Douassel Menyamping Tipis (30')

    Sundulan N'Douassel belum berbuah gol.Sundulan N'Douassel belum berbuah gol. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
    Penyerang Ezechiel N'Douassel hampir membawa Persib unggul. Sayangnya, sundulan pemain asal Chad itu menyambut tendangan penjuru masih menyamping di sisi kiri gawang Arema.

    Padahal dalam tayangan ulang N'Douaseel hampir saja berselebrasi seakan yakin sundulannya berbuah gol, lantaran usahanya itu benar-benar tipis di samping tiang gawang lawan.
  • 13 Sep 16:28

    Intensitas Permainan Tinggi

    Persib dan Arema seperti tidak ingin membuang-buang waktu dengan berlama-lama memainkan bola di area pertahanan. Ketika bola sudah berada di lapangan Arema, para pemain Persib memilih melepaskan umpan jauh ke kotak penalti lawan. Serupa dengan Persib, Arema juga melancarkan serangan balik cepat dengan memainkan satu-dua sentuhan. Tetapi lini belakang Persib masih sigap menghalau peluang tim lawan.
  • 13 Sep 16:20

    Persib Mendominasi Serangan

    Sejak menit ke-15 hingga 20' Maung Bandung mendominasi serangan. Bertubi-tubi tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez melancarkan tekanan yang mengncam lini belakang serta gawang Singo Edan.

    Terakhir pada menit ke-19 giliran Ezechiel N'Douassel yang merepotkan barisan pertahanan Arema. Tetapi umpan N'Douassel dari sisi kiri tidak bisa disambut rekan-rekannya, bola justru dibuang pemain Arema yang menghasilkan tendangan penjuru untuk Persib.
  • 13 Sep 16:16

    Tendangan Dedi Kusnandar Belum Tepat Sasaran

    LIVE: Persib vs Arema di Liga 1 2018Usaha Dedi Kusnandar membobol gawang Arema belum berhasil. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
    Gelandang Persib Dedi Kusnandar mencoba menciptakan peluang gol pada menit ke-17. Hanya saja, tendangan kaki kanan mantan pemain Arema itu masih melebar di sisi kanan gawang Utam Rusdiana.
  • 13 Sep 16:11

    Kedua Tim Agresif Menyerang

    Baik Persib maupun Arema sama-sama menampilkan permainan agresif saat menyerang pada 10 menit pertama. Kedua tim lebih banyak menyerang dari sisi kiri.

    Arema memiliki peluang emas pada menit ke-14 melalui Dedik Setiawan lantaran kiper M Natshir gagal menghalau bola dengan sempurna. Tetapi tendangan Dedik masih bisa diblok Dedi Kusnandar. Skor tetap 0-0 untuk kedua tim.
  • 13 Sep 16:02

    Ardi Idrus Hampir Blunder (3')

    M. Natshir (tengah) sigap menghalau operan dari Ardi Idrus.M. Natshir (tengah) sigap menghalau operan dari Ardi Idrus. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
    Bek kiri Persib Ardi Idrus hampir saja melakukan blunder karena melakukan back pass. Ardi mengoper bola ke kiper M Natshir yang berhasil dikejar Dedik Setiawan. Beruntung Natshir dengan sigap membuang bola. Untuk sementara gawang tuan rumah aman dari ancaman tim tamu.

    Di awal-awal babak pertama ini Arema tampil lebih tenang. Sementara pemain Persib lebih banyak melakukan pelanggaran yang bisa membuahkan peluang gol untuk Singo Edan.
  • 13 Sep 15:57

    Priiitt! Babak Pertama Dimulai

    Persib mengenakan kostum kebesarannya berwarna biru-putih, sedangkan Arema sebagai tim tamu dengan kostum merah muda. Tuan rumah Persib mengambil kick off babak pertama.
  • 13 Sep 15:53

    Persib Wajib Menang

    Persib kehilangan posisi puncak klasemen Liga 1 2018 setelah Bhayangkara FC meraih kemenangan 1-0 atas Perseru Serui di pekan ke-21. Persib dan Bhayangkara FC sama-sama mengoleksi 35 poin, tetapi Bhayangkara FC menang head to head saat menaklukkan Maung Bandung 1-0 di putaran pertama.

    Laga melawan Arema wajib dimenangi Persib. Tidak saja untuk mengambil alih kembali puncak klasemen, tetapi juga menjauh dari kejaran Bhayangkara FC.
  • 13 Sep 15:45

    Susunan Pemain Persib vs Arema

    Febri Hariyadi yang tampil bersama Timnas Indonesia saat melawan Mauritius tidak dimainkan ketika Persib menjamu Arema.Febri Hariyadi yang tampil bersama Timnas Indonesia saat melawan Mauritius tidak dimainkan ketika Persib menjamu Arema. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
    Persib tanpa pemain sayap andalannya, Febri Hariyadi, yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Mauritius pada Selasa (11/9). Sementara, meski dimainkan di babak kedua saat memperkuat Tim Merah Putih vs Mauritius, Dedik Setiawan, tetap dimainkan pelatih Arema Milan Petrovic.


    Susunan Pemain

    Persib:
    M. Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Jonatan Bauman, Ezechiel Ndouassel, Agung Mulyadi

    Arema FC:
    Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Hendro Siswanto; Jefri Kurniawan, Makan Konate, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella; Dedik Setiawan, Muhammad Rafli.
  • 13 Sep 15:42

    Selamat Sore!

    Kali ini CNNIndonesia.com akan menyajikan live report laga Liga 1 2018 antara Persib Bandung melawan Arena FC di Stdion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9). Bersama saya, Surya Sumirat, selamat mengikuti.

Related Articles