Greysia/Apriyani Susul Kevin/Marcus di Jepang Terbuka 2018

Jun Mahares, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 16:55 WIB
Greysia/Apriyani Susul Kevin/Marcus di Jepang Terbuka 2018 Greysia/Apriyani ke semifinal Jepang Terbuka 2018. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal Jepang Terbuka 2018 setelah mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Jumat (14/9).

Ini merupakan pertemuan pertama Greysia/Apriyani melawan ganda asal Bulgaria itu sejak kalah di babak pertama All England 2018. Kala itu, Greysia/Apriyani dipaksa menyerah wakil Bulgaria dengan permainan dua gim langsung 11-21 dan 19-21.

Pertandingan berlangsung sengit sejak gim pertama. Namun, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan tim lawan dan harus menyerah 19-21.


Pasangan Indonesia berupaya mengejar di gim kedua. Usaha Greysia/Apriyani untuk memberi perlawanan ketat selalu mampu diimbangi Gabriela/Stefani hingga skor 16-16. Namun, Greysia/Apriyani mengamankan gim kedua lewat reli panjang dengan skor 21-17.

Greysia/Apriyani membuat Indonesia memiliki dua wakil di semifinal Jepang Terbuka 2018.Greysia/Apriyani membuat Indonesia memiliki dua wakil di semifinal Jepang Terbuka 2018. (AFP PHOTO / Johannes EISELE)
Meski stamina kedua pasangan sudah terkuras, namun gim ketiga tetap berlangsung ketat. Sama seperti gim pertama dan kedua, permainan reli panjang jadi andalan kedua ganda putri.

Pasangan Bulgaria yang menempati peringkat ke-13 dunia itu membuka gim ketiga dengan keunggulan 1-0. Beruntung pasangan Indonesia bisa membalikkan keadaan hingga menutup interval dengan angka 11-7.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebelumnya lebih dulu melangkah ke semifinal Jepang Terbuka 2018.Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebelumnya lebih dulu melangkah ke semifinal Jepang Terbuka 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Keunggulan empat angka membuat Greysia/Apriyani tampil lebih tenang. Mereka memilih untuk menunggu lawan menyerang dan menempatkan bola lebih banyak di depan net. Strategi ini sukses membuat Gabriel/Stefani kewalahan.

Greysia/Apriyani yang sudah berada di atas angin sukses menutup gim ketiga dengan kemenangan skor meyakinkan 21-12.

Dengan demikian, Greysia/Apriyani jadi wakil kedua dari Indonesia yang lolos ke semifinal Jepang Terbuka 2018. Sebelumnya ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lebih dulu lolos. (bac)


BACA JUGA