Luis Milla Batal Tiba di Indonesia Besok

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 17:49 WIB
Luis Milla Batal Tiba di Indonesia Besok Luis Milla batal tiba di Indonesia besok, Kamis (17/10). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepastian posisi pelatih Timnas Indonesia kembali molor setelah Luis Milla batal berangkat dari Spanyol ke Indonesia pada malam ini, Rabu (17/10).

Awalnya Milla dikabarkan akan berangkat dari Spanyol ke Indonesia malam ini dan tiba di Jakarta besok, Kamis (18/10). Namun, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat meralat kabar tersebut.

"Sekjen [PSSI Ratu Tisha Destria] barusan update kalau Milla tidak jadi berangkat [malam ini], mungkin Jumat (19/10) atau Sabtu (20/10). Alasannya kendala di penerbangan hari ini. Saya tidak bisa bicara detail karena yang komunikasi Sekjen," kata Hidayat kepada CNNIndonesia.com, Rabu sore.


Bila Milla tidak tiba di Indonesia akhir pekan ini, lanjut Hidayat, Exco PSSI bisa memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia. Saat ini Bima Sakti dipercaya PSSI menjadi pelatih sementara Timnas Indonesia.

Luis Milla masih diharapkan menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2018.Luis Milla masih diharapkan menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2018. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
"Kami kasih apresiasi kepada beliau [Milla], tapi kalau tidak berangkat-berangkat seperti ini kan seperti digantung," kata Hidayat.

Hidayat mengatakan Exco PSSI langsung berdiskusi begitu mendengar kabar Milla batal berangkat ke Indonesia hari ini. Sebagian anggota Exco PSSI, lanjut dia, mendesak untuk segera menggelar rapat untuk memutuskan nasib Milla.

"Karena Milla pada prinsipnya kalau menurut informasi dari Sekjen itu ada offering letter [surat penawaran kontrak], yang bersangkutan harus datang kemarin tanggal 16 [Oktober]. Sekarang sudah 17 Oktober, dari penawaran PSSI berarti kan sudah telat," ucap Hidayat.

Timnas Indonesia belum memiliki pelatih jelang bergulirnya Piala AFF 2018.Timnas Indonesia belum memiliki pelatih jelang bergulirnya Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Safir Makki)
"Jadi sebetulnya secara sepihak bisa kami putuskan. Hanya saja kami juga perlu tahu kendalanya. Karena Milla itu kan orang baik," sambung Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat mengabarkan rapat Exco PSSI rencananya bakal digelar antara 18 hingga 24 Oktober di Jakarta.

"Kalau saya secara pribadi, mestinya sudah diputuskan untuk [Milla] tidak dipakai. Itu kalau benar yang disampaikan Sekjen bahwa offering letter tanggal 16 Oktober. Kalau saya tanpa alasan, profesional," ujar Hidayat.

"Itu [Milla tidak memenuhi tiba 16 Oktober] sudah tidak betul, tapi keputusannya di Exco, bukan pribadi. Kalau keputusan pribadi menjadi tidak objektif. Andaikata kami rapat pun saya akan berbicara begitu [Milla batal kontrak]," ucap Hidayat.

Timnas Indonesia hingga kini belum memiliki pelatih tetap meski akan menjalani laga perdana di Piala AFF 2018 dengan melawan Singapura pada 9 November mendatang. (map/bac)