Meme Lucu Lirikan Todd Rivaldo di Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia | Kamis, 25/10/2018 10:41 WIB
Meme Lucu Lirikan Todd Rivaldo di Timnas Indonesia U-19 Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Jakarta, CNN Indonesia -- Todd Rivaldo Alberth Ferre jadi topik hangat perbincangan netizen di media sosial ketika Timnas Indonesia U-19 menang atas Uni Emirat Arab (UEA) 1-0 di Piala Asia U-19 2018. Pemain Persipura Jayapura melakukan aksinya terkapar di lapangan memasuki tujuh menit tambahan waktu babak kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10).

Todd Rivaldo yang masuk menggantikan Hanis Sagara pada menit ke-46, viral dan jadi meme lucu di Twitter karena lirikannya saat terkapar di lapangan. Para netizen memuji pemain asal Papua tersebut yang dinilai cerdik mengulur waktu.

Ditambah pula lirikan Todd Rivaldo yang ditangkap kamera, disamakan netizen dengan trik mengulur waktu sejumlah pemain bintang dunia macam pemain Barcelona Sergio Busquets dan bek Chelsea David Luiz.


Contohnya pemilik akun @nugietriatmojo yang menyamakan aksinya itu dengan Busquets saat dianggap melakukan trik pura-pura cedera pada laga Barcelona lawan Inter Milan di Liga Champions.

Ada pula akun Twitter yang membandingkan trik Todd Rivaldo itu dengan aksi David Luiz yang sempat melirik dan tertawa saat laga Chelsea melawan Manchester United di Liga Primer Inggris 2012/2013.

Aksi diving yang ia lakukan tersebut membuat pemain Setan Merah, Rafael, mendapat kartu merah. Man United akhirnya kalah 0-1 pada laga kandang mereka di Stadion Old Trafford.

Todd Rivaldo dianggap para pendukung Merah Putih sebagai pahlawan. Ia menencetak hattrick pada matchday kedua fase grup Piala Asia U-19 ketika Indonesia kalah 5-6 dari Qatar. Kendati kalah, lima gol yang dicetak Garuda Nusantara ke gawang Qatar membuat Timnas Indonesia U-19 dapat bersaing di Grup A untuk melaju ke perempat final.

Garuda Nusantara bakal menghadapi juara Grup B, Jepang, di perempat final Piala Asia U-19. Indonesia bakal lolos ke Piala Dunia U-20 jika mengalahkan tim muda Samurai Biru.

Bukan perkara mudah menghadapi Jepang. Pada laga uji coba Maret lalu, Timnas Indonesia U-19 yang sempat diarsiteki Bima Sakti dihancurkan Jepang dengan skor telak 1-4.

(bac/nva)


BACA JUGA