Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Singapura

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 06:10 WIB
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Singapura Timnas Indonesia wajib menang atas Singapura. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama di Grup B Piala AFF 2018 melawan tuan rumah Singapura di Stadion Nasional, Jumat (9/11) nanti WIB. Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Singapura.

Duel Timnas Indonesia kontra Singapura di pertandingan pertama Grup B akan jadi laga penting untuk kedua tim. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI.

Timnas Indonesia akan datang ke Singapura dengan percaya diri setelah meraih hasil positif dalam sejumlah laga uji coba sebelum Piala AFF 2018 ini digelar.


Dalam sejarah pertemuan di Piala AFF, Timnas Indonesia masih kalah dibanding Singapura. The Lions, julukan Singapura, meraih empat kemenangan dalam delapan pertemuan di turnamen elite di Asia Tenggara ini, sementara Timnas Indonesia hanya dua kali menang.

Kendati demikian skuat Garuda akan berusaha meraih kemenangan demi membuka jalan lolos ke babak semifinal.
Timnas Indonesia tetap perlu mewaspadai kekuatan Singapura.Timnas Indonesia tetap perlu mewaspadai kekuatan Singapura. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

"Kerangka tim yang akan main melawan Singapura sudah ada. Yang jelas kami ingin menang di sini," kata pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

Kemenangan dalam laga tandang kali ini akan krusial bagi Timnas Indonesia. Karena pada laga kedua tim asuhan Bima Sakti ini akan melakoni pertandingan kandang dengan menjamu Timor Leste pada 13 November.

Tiga poin yang diraih atas Singapura bisa menambah kepercayaan diri Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan untuk melawan Timor Leste di laga berikutnya. Meski begitu tim tamu tetap perlu waspada dengan Singapura yang akan tampil di depan publiknya sendiri.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018:

Timnas Indonesia vs Singapura/ Piala AFF 2018/ RCTI/ 19.00 WIB (dre/sry)