Kante Disebut Tolak Gelapkan Pajak Gaji di Chelsea

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 04:30 WIB
Kante Disebut Tolak Gelapkan Pajak Gaji di Chelsea N'Golo Kante disebut menolak melakukan penggelapan pajak gajinya di Chelsea. (Reuters / Stefan Wermuth)
Jakarta, CNN Indonesia -- N'Golo Kante disebut menolak menggelapkan pajak dari gajinya di Chelsea seperti yang biasanya dilakukan sejumlah pemain bintang.

Dilansir dari Sport Bible, pemain Timnas Prancis itu terpaksa membuat perusahaan offshore. Ia melakukan itu karena desakan dari Chelsea sebagai syarat sebelum bergabung di klub tersebut.

Pemain yang turut memiliki andil besar membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu pun memenuhi permintaan Chelsea. Namun, Kante menolak gajinya dibayarkan The Blues melalui perusahaan offshore tersebut.


Perusahaan offshore atau lebih dikenal dengan perusahan cangkang merupakan hal normal yang biasa dimiliki orang-orang berpenghasilan luar biasa besar, termasuk sejumlah pemain dunia. Namun, perusahaan cangkang ini kerap dijadikan sebagai modus untuk menghindar dari pajak besar atas gaji selangit mereka.

Untuk mengelabui jumlah pajak yang harus dibayarkan sesuai gaji mereka sebenarnya. Melalui perusahaan tersebut lah para pemain biasanya menerima gaji mereka yang biasanya disinyalir sebagai modus untuk menggelapkan pajak.

Meski menuruti kemauan Chelsea, Kante rupanya tak mau menerima gaji yang terlebih dulu transit di perusahaan cangkang tersebut.

N'Golo Kante dikenal sebagai sosok yang bersahaja dan selalu semringah. (N'Golo Kante dikenal sebagai sosok yang bersahaja dan selalu semringah. (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)
Sumber dekat Mediapart seperti dikutip dari Sport Bible mengungkapkan, Kante bersikeras menerima gaji seperti normalnya dari Chelsea.

"N'Golo [Kante] benar-benar bersikukuh. Dia hanya menginginkan gaji yang normal," terang sumber tersebut kepada Mediapart.

Tak ayal, sikap Kante yang sangat polos tersebut semakin membuatnya dinobatkan sebagai pemain dengan kepribadian paling baik di dunia. Ia bahkan disebut layak menjadi anutan baik bagi pesepakbola generasi berikutnya.

Banyak sejumlah peristiwa yang menunjukkan kesederhanaan dan sangat rendah hatinya Kante. Ia pernah secara sukarela menerima undangan makan di rumah penggemarnya ketika terlambat menumpang kereta ekspres dari London ke Paris.

Kante juga pernah tertangkap kamera malu-malu untuk berpose bersama trofi Piala Dunia 2018 sampai-sampai seorang rekan setim membantunya memberikan kesempatan untuk foto.

Kante juga tak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai muslim seperti salat wajib dan puasa di bulan ramadan di sela kesibukannya sebagai pesepakbola.

Wajahnya yang murah senyum saat menggowes sepeda gunung bersama teman-temannya beberapa waktu lalu juga membuat banyak orang begitu kagum terhadapnya.

Baru-baru ini, Kante diberitakan sempat kesal kalah bermain gim PlayStation sepak bola menghadapi rekan setimnya, Callum Hudson-Odou. Namun tak berapa lama, wajahnya kembali berseri-seri. (bac/bac)