LAPORAN DARI THAILAND

Bus Rombongan Timnas Indonesia Nyaris Kecelakaan di Thailand

CNN Indonesia | Sabtu, 17/11/2018 10:30 WIB
Bus Rombongan Timnas Indonesia Nyaris Kecelakaan di Thailand Bus rombongan Timnas Indonesia nyaris tabrakan di Thailand. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bangkok, CNN Indonesia -- Semrawutnya kondisi lalu lintas di jantung kota Thailand, Bangkok, sempat membuat bus rombongan Timnas Indonesia nyaris kecelakaan saat menuju lokasi latihan di Stadion Rajamangala, Jumat (16/11).

Kendati melibatkan fore rider atau pengawalan dari kepolisian setempat, bus rombongan skuat Garuda tetap berkutat dengan kemacetan bahkan nyaris mengalami insiden tabrakan.

Seorang pengendara motor yang memaksa menyelip ke dalam jalur iring-iringan bus Timnas Indonesia nyaris tertabrak. Beruntung sopir bus bereaksi cepat ketika para pemain Indonesia berteriak mengingatkan.


"Kemacetan di Bangkok luar biasa. Bus rombongan Timnas Indonesia hampir senggolan dengan motor. Untung sopirnya cekatan setelah anak-anak teriak, "stop... stop... stop". Kalau diteruskan bisa terlindas pemotor itu," kata Endri Erawan, Manajer Timnas Indonesia.

Jarak antara penginapan tim Indonesia, yakni Hotel Al Meroz menuju Stadion Rajamangala sebenarnya hanya terbentang 4 kilometer. Peta digital di Google pun memprediksi waktu perjalanan berkisar 10 menit.

Namun, pada praktiknya waktu tempuh Almeroz-Rajamangala bisa mencapai 30 menit lebih karena jumlah volume kendaraan yang membludak. Belum lagi banyak lampu merah yang jaraknya berdekatan.

"Besok kami akan berangkat lebih awal untuk mengantisipasi kemacetan dan harus tetap melibatkan pengawalan polisi bermotor karena kondisi macet di Bangkok luar biasa," ujar Endri.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand.Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
CNNIndonesia.com juga mengalami sendiri bagaimana kondisi kemacetan di Bangkok. Waktu tempuh yang dirilis google map selalu meleset jauh dari perkiraan.

Jarak antara lokasi penginapan kami, Regent Ramkhamhaeng, dengan Stadion Rajamangala yang hanya berkisar 5 kilometer diprediksi memakan waktu 11 menit. Faktanya, waktu tempuh menggunakan taksi bisa mencapai 35 menit.

Mungkin penggunaan jasa ojek motor bisa jadi alternatif untuk memangkas potensi macet menuju Stadion Rajamangala jelang pertandingan krusial Thailand vs Timnas Indonesia, yang sedianya akan dihelat pukul 19.00 WIB.

Hasil pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia bakal menentukan nasib kedua tim ke babak selanjutnya, terutama bagi skuat Merah Putih yang amat membutuhkan poin tambahan.

Timnas Indonesia kini bertengger di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin usai mengalahkan Timor Leste 3-1 setelah di laga perdana kalah 0-1 dari Singapura. Sementara Thailand berada di puncak dengan nilai sama, namun unggul produktivitas gol usai melumat Timor Leste 7-0.

Sementara peringkat ketiga dan keempat, Singapura dan Filipina juga masing-masing mengemas tiga poin. Sama seperti Thailand, Filipina juga baru memainkan satu pertandingan. (jun/jun)