Abdulmanap: Khabib vs McGregor Bisa Rematch di Tinju

CNN Indonesia | Minggu, 18/11/2018 16:50 WIB
Abdulmanap: Khabib vs McGregor Bisa Rematch di Tinju Abdulmanap Nurmagomedov yakin Khabib Nurmagomedov bisa bertarung dalam aturan tinju melawan Conor McGregor. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, yakin anaknya bisa bertarung ulang lawan petarung asal Irlandia, Conor McGregor, lewat aturan tinju.

Khabib sebelumnya berhasil mengalahkan McGregor dengan cekikan leher dari belakang dalam ronde keempat UFC 229 di Las Vegas pada 6 Oktober 2018. Usai pertarungan tersebut, rumor McGregor menantang Khabib untuk bertarung ulang pun kian diperbincangkan hinggga saat ini.

Abdulmanap menilai pertarungan dengan aturan tinju antara Khabib dan McGregor merupakan suatu hal yang realistis.


"Kami tertarik untuk bertarung seperti itu [pakai aturan tinju]. Khabib telah menunjukkan bahwa dia mampu untuk memenangkan pertarungan lawan petarung paling banyak omong [McGregor] di dunia bela diri campuran. Dia pernah mengatakan ini [bisa mengalahkan McGregor] sebelumnya, tapi ketika itu hanya sedikit yang percaya," kata Abdulmanap seperti yang dikutip dari wawancara dengan Izvestia.

"Setelah Khabib menang atas Michael Johnson, Edson Barbosa, dan Conor, orang-orang mulai percaya dengan kemampuan anak saya. Nurmagomedov mampu untuk bertarung dalam ring tinju. Khabib memiliki semua kemampuan untuk menang dalam aturan tinju," katanya menambahkan.
Conor McGregor kalah dalam duel lawan Khabib Nurmagomedov, 6 Oktober lalu.Conor McGregor kalah dalam duel lawan Khabib Nurmagomedov, 6 Oktober lalu. (Harry How/Getty Images/AFP)
Salah satu kunci kemenangan atau keunggulan Khabib dalam bertarung, lanjut Abdulmanap, adalah ketahanan. Ia melihat keunggulan tersebut ketika Khabib bertarung lawan Al Iaquinta dalam UFC 223 di Brooklyn pada 7 April 2018.

Ketika itu, Khabib menang lewat keputusan juri setelah bermain penuh selama lima ronde dengan masing-masing ronde lima menit. Kemenangan tersebut membuat Khabib berhasil meraih sabuk UFC kelas ringan.

"Dalam pertarungan lawan Al Iaquinta, Khabib menunjukkan kemauan untuk bertarung dalam segala manifestasi. Ia menggunakan segala teknik bertarung. Saya ingin menggarisbawahi bahwa pertarungan lawan Al Iaquinta adalah pertarungan penting bagi kami," ucap Abdulmanap. (map/ptr)