Fakta Man United vs Arsenal: The Gunners Tak Terkalahkan

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 08:00 WIB
Fakta Man United vs Arsenal: The Gunners Tak Terkalahkan Arsenal belum terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United gagal memetik poin penuh dalam lanjutan Liga Primer Inggris setelah hanya mampu bermain imbang Arsenal 2-2 di Old Trafford, Rabu (5/12) waktu setempat. Berikut fakta menarik Manchester United vs Arsenal.

Kendati tampil di kandang, gawang Man United lebih dulu tertinggal lewat gol Shkordan Mustafi sebelum disamakan Anthony Martial di babak pertama. Di babak kedua, Arsenal kembali memimpin lebih dulu melalui aksi Alexandre Lacazette namun mampu dibalas Jesse Lingard.

Hasil ini membuat Man United tercecer di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin atau terpaut dari delapan angka dari Arsenal yang menempati posisi kelima.


Berikut fakta dan data menarik laga Manchester United vs Arsenal:

1. Arsenal melanjutkan catatan tak terkalahkan dalam 20 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Rekor terlama The Gunners sejak November 2007 (28 pertandingan).

2. Manajer Manchester United Jose Mourinho hanya menelan satu kekalahan dari 16 pertandingan melawan Arsenal di Liga Primer Inggris dengan catatan tujuh kemenangan dan delapan seri. Mourinho juga tak terkalahkan pada laga kandang di Liga Inggris saat menghadapi Arsenal (M5 S4).

3. Manchester United telah kebobolan lebih banyak gol di Old Trafford di Liga Primer musim ini (10 gol dalam tujuh pertandingan). Musim lalu MU hanya kebobolan sembilan dari total 18 pertandingan.

Man United vs Arsenal berakhir imbang 2-2.Man United vs Arsenal berakhir imbang 2-2. (REUTERS/Carl Recine)
4. Arsenal masih belum mampu memimpin pertandingan Liga Inggris di babak pertama pada musim ini (S11 K4), meskipun mereka tidak pernah mengalami kekalahan sejak Agustus atau usai dikalahkan Chelsea 2-3.

5. Pemain sayap Manchester United Anthony Martial telah mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Primer. Tiga di antaranya tercipta di Old Trafford.

6. Anthony Martial menjadi pemain kedua Manchester United yang sukses mencetak gol di Liga Inggris bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Sebelumnya Wayne Rooney pernah melakukan hal serupa pada Oktober 2004, juga saat melawan Arsenal.

7. Manchester United melakukan total tujuh perubahan pemain dalam starting XI melawan Arsenal. Kebijakan rotasi yang paling banyak dilakukan dari tim lain di Liga Inggris musim ini, yakni 46 kali perubahan pemain. (jun)