Prediksi PSM Makassar vs PSMS Medan di Liga 1

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 11:20 WIB
Prediksi PSM Makassar vs PSMS Medan di Liga 1 Prediksi PSM Makassar vs PSMS Medan di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar bersiap menjamu PSMS Medan pada laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12). CNNIndonesia.com mencoba merangkum prediksi dari redaksi olahraga.

Skuat arahan Roberts Rene Alberts bisa meraih juara jika mengalahkan PSMS sekaligus Persija Jakarta gagal menang atas Mitra Kukar.

Berikut prediksi PSM vs PSMS yang dirangkum CNNIndonesia.com:


PSM Menang Telak atas PSMS (Ahmad Bachrain)

PSM Makassar bakal memiliki motivasi berlipat untuk meraih kemenangan pada laga pamungkas Liga 1 2018. Skuat arahan Robert Rene Alberts akan menjamu lawan yang cukup lemah dan penghuni zona degradasi PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/12).

PSM Makassar berpeluang menang telak atas PSMS Medan. (PSM Makassar berpeluang menang telak atas PSMS Medan. (Foto: ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
Juku Eja bakal tampil mendominasi menghadapi tim tamu. Dengan serangan-serangan yang ciamik, PSM tampaknya tak akan menemui kesulitan untuk membobol gawang Laskar Ayam Kinantan.

Saya prediksi Juku Eja menang telak 3-0 atas PSMS sekaligus mengirim lawannya itu kembali ke Liga 2.

PSM Tutup Musim 2018 dengan Kemenangan (Surya Sumirat)

PSM Makassar tersandung di pekan ke-33 saat ditahan imbang 0-0 oleh Bhayangkara FC. Hasil itu membuat peluang Juku Eja juara di musim ini mengecil. Karena hasil tersebut PSM tidak akan membuang kesempatan di laga terakhir saat menjamu PSMS Medan. Emosi kegagalan menang di laga sebelumnya bakal ditumpahkan tim asuhan Robert Rene Alberts itu kepada PSMS.

Pertandingan nanti krusial untuk kedua tim. PSM membutuhkan kemenangan guna menjaga peluang juara, sembari mengintip kemungkinan Persija gagal menang atas Mitra Kukar. Sementara PSMS juga wajib menang guna lolos dari zona degradasi.

PSMS Medan bakal menjadi lawan PSM Makassar. (PSMS Medan bakal menjadi lawan PSM Makassar. (Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Hanya saja dengan skuat yang lebih mumpuni saya memprediksi PSM akan menang dengan skor 3-1 sekaligus menutup musim 2018 dengan tiga poin.

PSM Menang Atas PSMS (Putra Permata Tegar)

PSM Makassar menjamu PSMS Medan dalam laga klasik di duel terakhir Liga 1 2018. Duel PSM lawan PSMS jadi penentu nasib kedua tim. PSM ingin jadi juara, PSMS ingin lepas dari zona degradasi.

Dalam laga lawan Bhayangkara pekan sebelumnya, PSM menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. PSM terlihat jelas terbebani dalam duel tersebut karena mereka berambisi jadi juara.

Dengan kondisi PSM kini tertinggal dari Persija, PSM seharusnya bisa tampil lebih lepas. PSM akan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.

PSM Makassar Tundukkan PSMS Medan (Nova Arifianto)

PSM Makassar memiliki catatan yang cukup baik setiap bermain di Stadion Andi Mattalatta dan berpeluang menang dengan skor 2-0. Pelatih Robert Rene Alberts pun telah menyiapkan pemain terbaik demi meraih gelar juara liga meski masih harus bergantung pada laga Persija Jakarta menghadapi Mitra Kukar.

Kendati Marc Klok belum pasti dapat bermain, PSM masih memiliki Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, dan Guy Junior untuk menjadi aktor kemenangan Juku Eja.

PSMS yang datang dengan beban berat untuk meraih tiga poin akan berupaya keras mencetak gol dan membuat laga berlangsung dalam tensi tinggi. (bac/sry)


BACA JUGA