Prediksi Persija vs Mitra Kukar di Liga 1 2018

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 12:49 WIB
Prediksi Persija vs Mitra Kukar di Liga 1 2018 Persija Jakarta punya peluang besar untuk jadi juara Liga 1. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta akan menghadapi Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 2018. Berikut prediksi duel Persija lawan Mitra Kukar menurut CNNIndonesia.com.

Persija hanya tinggal berjarak satu langkah lagi untuk menjadi juara Liga 1 2018. Kemenangan atas Mitra Kukar bakal membuat Persija kembali jadi juara setelah 17 tahun puasa gelar. Mitra Kukar juga tak bisa diremehkan lantaran mereka tengah berjuang di papan bawah.

Berikut prediksi Persija lawan Mitra Kukar menurut CNNIndonesia.com:

Persija Juara Liga 1 2018 (Ahmad Bachrain)


Persija Jakarta berada di atas angin untuk meraih gelar juara Liga 1 2018. Macan Kemayoran akan menjamu Mitra Kukar di SUGBK.

Skuat arahan Stefano 'Teco' Cugurra sebelumnya pernah mengalahkan Mitra Kukar 2-0 pada laga tandang. Dengan catatan itu, Persija memiliki keuntungan untuk bisa menuntaskan Liga 1 2018 dengan kemenangan dan trofi.
Marko Simic bakal jadi andalan Persija untuk menggedor pertahanan Mitra Kukar.Marko Simic bakal jadi andalan Persija untuk menggedor pertahanan Mitra Kukar. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Di satu sisi, Mitra Kukar yang kini dilatih Rahmad Darmawan tak akan menyerah begitu saja karena mereka belum aman dari zona degradasi. Namun, Persija tetap bakal bisa mengatasi perlawanan lawannya itu dengan kemenangan 2-1.

Ditahan Imbang Mitra Kukar, Persija Gagal Juara (Surya Sumirat)

Laga pamungkas ini penting untuk kedua tim. Persija Jakarta butuh kemenangan untuk mengukuhkan gelar juara, sementara Mitra Kukar juga wajib menang guna menjauh dari jerat degradasi. Dengan syarat tersebut laga nanti akan berjalan dengan hati-hati bahkan cenderung monoton.

Hanya saja, jika salah satu tim bisa membongkar pertahanan lawan, irama pertandingan akan berubah. Jual-beli serangan bisa terjadi dalam pertemuan itu. Mitra Kukar yang memiliki tren kurang bagus di musim ini akan tampil dengan tanpa beban dan bermain terbuka guna menekan Persija. Saya memprediksi pertandingan nanti akan berakhir imbang 2-2, Persija pun gagal menjadi juara musim ini.

Persija Juara Liga 1 2018 (Putra Permata Tegar)

Persija Jakarta tidak akan menyia-nyiakan peluang untuk jadi juara Liga 1 yang sudah ada di depan mata. Gagal juara musim ini berarti penyesalan besar yang mungkin bakal sulit dilupakan dalam beberapa tahun ke depan.

Menghadapi Mitra Kukar, yang perlu dilakukan Persija tetap bermain seperti biasa. Pasalnya, Persija tengah dalam tren permainan yang bagus dan bisa bermain baik dalam sejumlah laga terakhir. Kendala Persija di laga nanti lebih kepada beban juara yang akan menemani mereka sejak awal pertandingan.

Tekad Mitra Kukar untuk bisa lepas dari jeratan degradasi juga bisa jadi penghalang, namun kualitas Persija di atas kertas seharusnya ada di atas Mitra Kukar. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Macan Kemayoran.
Persija Jakarta terakhir kali juara Liga Indonesia pada 2001.Persija Jakarta terakhir kali juara Liga Indonesia pada 2001. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Persija Juara di SUGBK (Nova Arifianto)

Persija Jakarta berpeluang meraih kejayaan pada Liga 1 2018 dengan menandai laga akhir musim dengan kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar.

Dukungan suporter tuan rumah akan membakar semangat Persija untuk segera memburu gol sejak menit pertama. Keinginan Macan Kemayoran mencetak gol mungkin akan dimanfaatkan tim tamu dengan mencuri gol, terlebih terdapat Septian David Maulana dan Fernando Ortega.

Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang menjadi nyawa permainan Persija selama musim 2018 berpotensi menunjukkan kualitas dalam laga ini dengan menjadi pemain kunci ketika Macan Kemayoran menundukkan Naga Mekes.

Persija Pesta Juara Liga 1 di GBK (Jun Mahares)

Persija Jakarta tinggal selangkah lagi menuju gelar juara Liga 1 2018. Kemenangan atas Mitra Kukar di GBK akhir pekan nanti bakal memuluskan Macan Kemayoran mengantongi gelar ke-12 di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Tak hanya mengandalkan bomber asing Marko Simic di lini depan, kecepatan dua winger seperti Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan juga bakal jadi ancaman berbahaya. Belum lagi pergerakan liar Ramdani Lestaluhu yang kerap muncul tiba-tiba dari lini kedua seringkali sukses memecah kebuntuan.
Dukungan Jakmania akan jadi kekuatan tambahan untuk Persija.Dukungan Jakmania akan jadi kekuatan tambahan untuk Persija. (FCNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Dengan dukungan penuh suporter di GBK, saya prediksi Persija sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-0 sekaligus merayakan pesta juara liga di Ibu Kota. (ptr/ptr)