Gomez Sentil N'Douassel-Bauman Usai Persib Ditahan Barito

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 01:54 WIB
Gomez Sentil N'Douassel-Bauman Usai Persib Ditahan Barito Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman cekcok saat Persib melawan Barito Putera. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung harus rela berbagi angka dengan Barito Putera setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga pamungkas Liga 1 2018, Sabtu (8/12).

Pelatih Persib Mario Gomez mengungkapkan kurang puas dengan hasil ini. Menurutnya, sejumlah peluang yang tercipta gagal dimaksimalkan pasukannya.

"Di babak pertama, saya pikir kami bermain lebih baik. Kita punya banyak peluang dan kita hanya kehilangan dua peluang dari sana," ujarnya.

Menurutnya, Persib berhasil mendominasi penguasaan bola. Namun, sejumlah kesempatan para pemainnya kehilangan bola dan beberapa peluang hingga kebobolan beberapa kali.


"Sampai akhirnya kita kebobolan di menit akhir dan imbang. Tapi tidak masalah, kita akan berkembang untuk musim depan," katanya.

Ezechiel N'Douassel pencetak gol terbanyak Persib di Liga 1 2018.Ezechiel N'Douassel pencetak gol terbanyak Persib di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Disinggung soal insiden dua strikernya, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman yang berselisih di lapangan, Gomez berkata hal tersebut tidaklah patut dilakukan pesepakbola profesional.

"Itu tidak bagus, saya tahu itu dan saya tidak suka. Saya tidak suka pemain berseteru dengan lawan apalagi dengan teman sendiri," kata dia.

Ia tak memungkiri dalam beberapa situasi pemain bisa tersulut emosi. Namun, ia percaya anak asuhnya bisa melakukan kerja sama untuk hasil yang bagus.

"Situasi itu memang tidak bagus untuk tim, tapi saya mengerti kondisi itu. Saya juga tahu mereka punya karakter untuk bertarung bersama-sama, bukan bertarung dengan kawan sendiri," tegasnya. (hyg/jun)