Suporter Liverpool Ciptakan Lagu untuk Mourinho

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 12:24 WIB
Suporter Liverpool Ciptakan Lagu untuk Mourinho Jose Mourinho mendapat sindiran dari pendukung Liverpool. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho mendapatkan sindiran berupa lagu dari pendukung Liverpool pada laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (16/12).

Mourinho yang punya rekor bagus saat menghadapi Liverpool, plus demikian halnya juga Manchester United, harus menerima kenyataan pahit pada laga musim ini.

Setelah mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 di babak pertama, Manchester United harus rela kalah 1-3 lewat dua gol Xherdan Shaqiri di 17 menit akhir pertandingan.


Momen kemenangan atas Mourinho dan Manchester United ini tak dilewatkan oleh suporter Liverpool. Pendukung 'The Reds' menggunakan kesempatan ini untuk menyindir Manchester United dan Mourinho.
Jose Mourinho gagal membawa Manchester United menang di Anfield.Jose Mourinho gagal membawa Manchester United menang di Anfield. (REUTERS/Carl Recine)
Beberapa saat sebelum laga berakhir, terdengar nyanyian 'Jangan pecat Mourinho' dari pendukung Liverpool. Nyanyian ini jelas merupakan sindiran terhadap nasib Mourinho di Manchester United.

Nasib Mourinho di Manchester United semakin kabur seiring hasil buruk yang ditorehkannya di 'Setan Merah'. Mourinho tidak mampu membawa Manchester United juara Liga Inggris dan kemungkinan besar hal itu kembali terulang musim ini.

Hubungan Mourinho dengan sejumlah pemain juga dikabarkan buruk. Paul Pogba dan Anthony Martial adalah dua pemain yang disebut sangat ingin hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer Januari mendatang.
Jose Mourinho mulai diterpa rumor pemecatan seiring hasil buruk yang didapat Manchester United.Jose Mourinho mulai diterpa rumor pemecatan seiring hasil buruk yang didapat Manchester United. (REUTERS/Carl Recine)
Dalam persiapan jelang laga lawan Liverpool, Mourinho juga sempat menyindir Liverpool era Juergen Klopp yang belum pernah memenangkan trofi meski tampil jauh lebih konsisten. Mourinho sendiri pernah mengantar Manchester United juara Liga Europa dan juara Piala Liga meski tampil labil.

Karena itu nyanyian pendukung Liverpool seolah balasan pada Mourinho yang menyindir prestasi nihil mereka di era Klopp. Meski pernah masuk final Liga Europa, Piala FA, dan Liga Champions, namun semuanya tak berujung gelar juara.

Saat ini Liverpool ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 45 poin dengan catatan 14 kemenangan dan tiga hasil imbang tanpa pernah kalah. Namun Liverpool tetap tak bisa jemawa meski tampil luar biasa di paruh awal musim ini karena mereka hanya unggul satu poin dari Manchester City. (ptr/sry)