Man United Kebobolan Lebih Banyak dari Musim Lalu

jun, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 16:57 WIB
Man United Kebobolan Lebih Banyak dari Musim Lalu Jumlah kebobolan Manchester United lebih buruk dari musim lalu. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertahanan Manchester United menjadi sorotan musim ini. Buktinya, gawang David de Gea sudah kebobolan lebih banyak dibandingkan musim lalu.

Kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield menambah derita lini belakang MU jelang paruh musim. De Gea tercatat sudah memungut bola dari gawangnya sebanyak 29 kali dari 17 pertandingan musim ini.

Jumlah ini jauh lebih buruk dari musim lalu yang hanya kebobolan 28 kali di sepanjang kompetisi.


Hingga saat ini, Man United menjadi tim kelima dengan jumlah gol terburuk di bawah Fulham (42 gol), Cardiff (33 gol), Burnley (33 gol), dan Southampton (32 gol).

Manchester United kalah 1-3 dari Liverpool.Manchester United kalah 1-3 dari Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Jumlah kebobolan ke gawang De Gea amat mungkin bertambah mengingat Liga Primer Inggris masih menyisakan 21 pertandingan.

Selain itu, Man United hanya mengumpulkan 26 poin dalam 17 laga kompetisi elite Inggris dan menjadi rekor terburuk sejak musim 1990/1991 (26 poin).

Kekalahan dari Liverpool di Anfield juga baru pertama kali dialami Jose Mourinho. Juru taktik asal Portugal itu sebelumnya tak pernah merasakan kekalahan dari saat memimpin Man United dan Chelsea.

Hasil negatif ini membuat Man United tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dan tertinggal 19 poin dari Liverpool yang berhak duduk di puncak. (jun)