Ronaldo Sudah Jatuh Hati pada Juventus Sejak Januari

CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 07:10 WIB
Ronaldo Sudah Jatuh Hati pada Juventus Sejak Januari Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat Juventus makin kuat dan solid. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes menyatakan CR7 sudah ingin pindah ke Juventus pada Januari 2018, sebelum momen ia mendapat tepuk tangan dari suporter Juventus dalam duel Liga Champions.

Mendes mengungkapkan bahwa Ronaldo sudah menyatakan keinginannya mencoba petualangan baru dan Juventus adalah klub pilihannya.

"Cristiano adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Keberhasilan transfer ke Juventus adalah karena Juventus dan Presiden Andrea Agnelli yang memutuskan untuk merekrut Ronaldo."


"Juve menginginkan Ronaldo dan mereka merekrutnya. Ronaldo berkata pada saya bahwa ia ingin bermain untuk Juventus di bulan Januari, itulah kenyataannya," kata Mendes dalam wawancara dengan Tuttosport seperti dikutip dari Football Italia.

Mendes pada awalnya ragu keinginan Ronaldo bisa terwujud. Namun Mendes coba melakukan pertemuan dengan pihak Juventus sebelum duel Juventus lawan Real Madrid di babak perempat final Liga Champions.

"Saya pikir awalnya mustahil namun yang saya katakan pada Ronaldo adalah keinginannya sangat sulit diwujudkan meski bukan mustahil," ucap Mendes.
Cristiano Ronaldo sudah memikirkan untuk pindah ke Juventus sejak bulan Januari saat ia masih membela Real Madrid.Cristiano Ronaldo sudah memikirkan untuk pindah ke Juventus sejak bulan Januari saat ia masih membela Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Mendes lalu memulai pergerakan dengan bertemu sosok-sosok penting di Juventus.

"Lalu saya bertemu jajaran direksi, pertama saya bertemu Pavel Nedved dan Fabio Paratici sebelum laga lawan Real Madrid."

"Kemudian saya bertemu Presiden Agnelli. Sejak itu saya mulai percaya bahwa transfer Ronaldo mungkin terjadi seiring kehadiran Agnelli yang ikut mengambil peran dalam negosiasi tersebut," tutur Mendes.

Standing applause yang diterima Ronaldo pada laga lawan Juventus kemudian makin membulatkan tekad Ronaldo bergabung ke Juventus. Suporter Juventus memberikan respek pada Ronaldo padahal saat itu Juventus kalah 0-3 dari Real Madrid di markas sendiri. (ptr/ptr)