Awan Setho Dapat Ilmu dari Hendro Kartiko di Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 16:07 WIB
Awan Setho Dapat Ilmu dari Hendro Kartiko di Timnas Indonesia Awan Setho mendapat banyak ilmu dari Hendro Kartiko. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Timnas Indonesia U-22, Awan Setho Raharjo mengaku mendapat kritikan dan masukan dari Hendro Kartiko yang kini menjadi pelatih kiper di Timnas Indonesia U-22.

Selama lima hari menjalani pemusatan latihan, Awan Setho mengaku sering berbagi cerita dan pengalaman dengan Hendro. Rutinitas itu disebut menjadi sebuah hal yang penting bagi Awan Setho maupun ketiga kiper lainnya yang ikut di pemusatan latihan, yakni Hilman Syah [PSM Makassar], Satria Tama [Madura United] dan M Riyandi [Barito Putera].

"Kalau dia, sharing pengalaman juga sih. Itu penting juga. Mulai dari positioning dan posisi lainnya juga. Dia kritikannya bagus, membangun. Itu yang penting," kata Awan Setho, Jumat (11/1).


Menyoal persaingan, Kiper Bhayangkra FC itu mengaku menjalani persaingan sehat lantaran sudah mengenal tiga kiper lainnya. Siapapun yang terpilih nantinya, disebut Awan Setho sebagai pilihan terbaik.
Awan Setho Dapat Ilmu dari Hendro Kartiko di Timnas IndonesiaTimnas Indonesia bersiap menghadapi Piala AFF U-22 di Kamboja. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Hendro Kartiko mengatakan perkembangan empat kiper di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 cukup bagus. Keempatnya disebut bisa mengikuti semua program yang telah dibuat tim kepelatihan.

Kiper yang bakal terpilih nanti disebut Hendro harus bisa menyesuaikan diri dengan filosofi yang diinginkan Indra Sjafri sebagai pelatih kepala. Indra menginginkan kipernya harus bisa memulai serangan juga pertahanan seperti layaknya libero.

"Pemilihan pasti ada kesulitan, karena secara kualitas hampir sama. Kriteria kiper yang bakal dipilih pastinya sesuai dengan filosofi yang coach Indra mau."

"Masih belum terbaca siapa yang bakal dipilih, masih kita lihat ," ucap Hendro. (TTF/bac)