Mourinho: Inter Milan Tim Terbaik Saya

CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 05:30 WIB
Mourinho: Inter Milan Tim Terbaik Saya Jose Mourinho menyebut Inter Milan adalah tim terbaik yang pernah dilatih olehnya. (AFP PHOTO / VINCENZO PINTO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho tanpa ragu mengatakan bahwa Inter Milan adalah tim terbaik yang pernah dilatih oleh dirinya.

Mourinho sudah menangani banyak klub besar sepanjang kariernya. FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United adalah nama-nama klub besar yang pernah ditangani oleh 'The Special One'.

Di tiap klub tersebut, Mourinho selalu mempersembahkan gelar juara. Di Porto, Mourinho mampu mengantar tim tersebut jadi juara Liga Champions. Sedangkan di Chelsea, Mourinho mampu membawa 'The Blues' merusak dominasi Manchester United.


Di Inter Milan, Mourinho mampu membuat Inter Milan dominan di Liga Italia dan menjuarai Liga Champions. Saat menangani Real Madrid, Mourinho bisa memutus dominasi Barcelona. Sementara itu di Manchester United, Mourinho mampu jadi juara Liga Europa.

Dari klub-klub yang pernah ditangani Mourinho, pelatih asal Portugal itu menyebut Inter Milan sebagai klub terbaik yang pernah ditanganinya.
Jose Mourinho masih mendapat tempat istimewa di hati pendukung Inter Milan.Jose Mourinho masih mendapat tempat istimewa di hati pendukung Inter Milan. (AFP PHOTO / MLADEN ANTONOV)
"Tim terbaik? Kalian tahu bahwa saya harus mengatakan itu adalah Inter Milan karena mereka memenangkan segalanya."

"Saya harus bersikap objektif dan menghormati mereka serta harus mengatakan bahwa mereka adalah tim yang bisa memenangkan segalanya dari hari pertama hingga hari terakhir," ucap Mourinho seperti dikutip dari Football Italia.

Mourinho mengakui bahwa keberhasilan Inter Milan meraih treble di 2010 adalah alasan utama di balik pilihan Mourinho.
Jose Mourinho merayakan keberhasilan Inter Milan jadi juara Liga Champions bersama Francesco Toldo.Jose Mourinho merayakan keberhasilan Inter Milan jadi juara Liga Champions bersama Francesco Toldo. (AFP PHOTO / VINCENZO PINTO)
"Mereka memenangkan seluruh kompetisi, memenangkan treble, mereka mengalahkan tim terbaik di dunia Barcelona 3-1 [di babak semifina], mengalahkan Bayern Munich 2-0 di babak final Liga Champions."

"Mereka memenangkan Liga Italia dengan jumlah poin yang fantastis. Mereka memenangkan Piala Italia. Mereka memenangkan tiga final itu dalam 10 hari, jadi saya harus mengatakan bahwa mereka adalah tim terbaik," tutur Mourinho. (ptr/sry)