Presiden La Liga Dukung Mourinho Kembali ke Real Madrid

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 21:30 WIB
Presiden La Liga Dukung Mourinho Kembali ke Real Madrid Presiden La Liga dukung Mourinho kembali ke Madrid. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden La Liga Javier Tebas mendukung pelatih asal Portugal Jose Mourinho kembali menangani Real Madrid usai dipecat Manchester United.

Presiden Madrid Florentino Perez dilaporkan sangat tertarik untuk membawa kembali Mourinho ke Santiago Bernabeu.

Mourinho didepak Man United pada 18 Desember 2018 usai Setan Merah menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool. Hasil buruk itu merupakan puncak dari penampilan Man United yang tidak konsisten di musim ini.


Menurut Javier Tebas Mourinho akan disambut dengan baik oleh publik sepak bola Spanyol. Pasalnya, mantan pelatih Inter Milan itu memiliki reputasi bagus di Negeri Matador.

Mourinho sukses mengakhiri dominasi Barcelona selama tiga tahun di La Liga di bawah asuhan pep Guardiola dengan membawa Madrid juara di musim 2011/2012.

"Itu [Mourinho kembali ke Madrid] bukan hal buruk untuk La Liga," ujar Tebas kepada stasiun radio Catalonia, RAC1 dikutip dari Sky Sports.

Mourinho pernah sukses mengakhiri dominiasi Barcelona di bawah Guardiola.Mourinho pernah sukses mengakhiri dominiasi Barcelona di bawah Guardiola. (AFP PHOTO / DANI POZO)
"Mourinho pelatih fantastis yang memiliki banyak kualitas, dan itu akan jadi tontonan yang hebat. Akan fantastis memiliki dia di sini [La Liga]. Tapi siapa yang tahu klub mana yang akan merekrutnya," tutur Tebas.

Tidak saja terkesan dengan rumor Mourinho, La Liga juga senang jika bintang asal Brasil, Neymar, kembali ke Liga Spanyol. Saat ini Neymar tengah diisukan kembali ke Barcelona atau pindah ke Madrid dari Paris Saint-Germain.

Neymar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017/2018 dengan memecahkan rekor transfer €222 juta. Namun kurang tajamnya lini depan di musim ini membuat Barcelona dan Madrid berniat merekrut Neymar.

"Neymar kembali ke Spanyol? Tentu saja kami ingin sebanyak mungkin bintang di La Liga, dan dia adalah salah satu bintang dunia," ucap Tebas.

"Tetapi yang penting bagi kami adalah memiliki merek yang kuat, seperti Liga Primer Inggris, dan mereka belum pernah memiliki pemenang Ballon d'Or selama bertahun-tahun," ujar Tebas. (sry/ptr)