Pelukan Mayweather Berujung Tantangan Pacquiao

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 12:15 WIB
Pelukan Mayweather Berujung Tantangan Pacquiao Manny Pacquiao menantang Floyd Mayweather Jr. usai mengalahkan Adrien Broner. (REUTERS/Joe Camporeale-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr. tertangkap kamera memberikan dukungan kepada Manny Pacquiao sebelum pertarungan melawan Adrien Broner di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Minggu (20/1) siang WIB.

Pacquiao berhasil mempertahankan gelar kelas welter WBA (Reguler) setelah menang angka atas Broner. Ini adalah kali pertama petinju asal Filipina itu berhasil mempertahankan gelar juara dunia.

Ada pemandangan menarik sebelum pertarungan Pacquiao vs Broner. Dikutip dari The Sun, Mayweather sempat memberikan dukungan kepada Pacquiao sebelum naik ring untuk melawan Broner.


Mayweather tertangkap kamera memeluk Pacquiao dan bersalaman dengan anggota tim petinju 40 tahun itu. Sebuah pemandangan yang menarik untuk dua petinju yang merupakan rival abadi di kelas welter.

[Gambas:Instagram]
Usai berhasil mengalahkan Broner, Pacquiao sempat menantang Mayweather untuk pertarungan jilid kedua. Pada 2 Mei 2015, Mayweather berhasil menang angka atas Pacquiao di MGM Grand Arena.

"Bilang ke dia [Mayweather] untuk kembali ke ring dan kami akan bertarung. Saya ingin melawan Mayweather lagi," ujar Pacquiao.

Floyd Mayweather Jr. ketika menyaksikan pertarungan Manny Pacquiao vs Adrien Broner.Floyd Mayweather Jr. ketika menyaksikan pertarungan Manny Pacquiao vs Adrien Broner. (Christian Petersen/Getty Images/AFP)
Mayweather yang berada di antara penonton pertarungan Pacquiao vs Broner, tidak merespons tantangan Pacman. Petinju yang memiliki rekor selalu menang dalam 50 pertarungan itu hanya mengancung jari telunjuk sebagai tanda dia nomor satu.

Rumor Mayweather vs Pacquiao jilid kedua semula dikabarkan akan terjadi pada Januari 2019. Rumor tersebut sempat diungkapkan Mayweather melalui Instagram.

Namun, pertarungan jilid kedua Mayweather vs Pacquiao tidak pernah terjadi setelah Pacman memilih melawan Broner. Mayweather sendiri tidak pernah menghadapi petinju sejak mengalahkan Andre Berto pada 12 September 2015. Sejak saat itu The Money menang atas petarung UFC Conor McGregor dan terakhir melawan Tenshin Nasukawa yang merupakan petarung kickboxing. (har/nva)