Valentino Rossi Bocorkan Livery M1 MotoGP 2019 di Jakarta

CNN Indonesia | Senin, 28/01/2019 17:49 WIB
Valentino Rossi Bocorkan Livery M1 MotoGP 2019 di Jakarta Valentino Rossi akan meluncurkan sepeda motor baru M1 2019 di Jakarta pekan depan. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, sedikit membocorkan livery sepeda motor M1 2019 yang akan diluncurkan di Jakarta pada 4 Februari mendatang.

Yamaha memilih Jakarta sebagai tempat untuk meluncurkan sepeda motor baru M1 yang akan digunakan Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2019. Dalam wawancara dengan Che Tempo Che Fa di stasiun televisi Rai 1, Rossi membocorkan sedikit motor baru Yamaha.

Dengan Yamaha memiliki sponsor utama baru, Monster Energy, Rossi mengatakan sepeda motor M1 untuk MotoGP 2019 akan terlihat seperti seragam klub sepak bola Italia Inter Milan.


"Sabtu ini saya akan berangkat ke Jakarta, di mana kami akan memperkenalkan sepeda motor baru, kemudian kami akan bertahan di sana untuk tes pramusim [di Malaysia]," ujar Rossi dikutip dari Sky Sports Italia.

Valentino Rossi merupakan pendukung setia Inter Milan.Valentino Rossi merupakan pendukung setia Inter Milan. (REUTERS/Stefano Rellandini)
"Sepeda motor baru [M1] adalah rahasia, tapi kami akan memperlihatkan grafis yang baru dari sebelumnya. Yamaha itu biru dan sponsor [Monster] hitam, jadi sepeda motornya sedikit seperti Inter Milan," sambung Rossi.

Inter Milan sendiri adalah klub sepak bola favorit Rossi. The Doctor bahkan sering menyaksikan langsung pertandingan I Nerazzurri di Stadion Giussepe Meazza.

MotoGP 2019 menjadi musim ke-24 Rossi di ajang Grand Prix. Musim ini Rossi akan menghadapi dua anak muridnya di VR46 Academy, yakni Franco Morbidelli dan Francesco 'Pecco' Bagnaia. Rossi mengaku tidak sabar melawan kedua anam muridnya tersebut.

"Tahun ini saya akan menghadapi Bagnaia dan Morbidelli di MotoGP, dan jika mereka finis di depan saya, saya pasti akan kesal. Membantu dan mengajari mereka adalah cara untuk tetap merasa muda," ucap Rossi. (har/bac)