Prediksi Ajax Amsterdam vs Real Madrid di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 15:20 WIB
Prediksi Ajax Amsterdam vs Real Madrid di Liga Champions Real Madrid di atas kertas lebih diunggulkan dibandingkan Ajax Amsterdam. (REUTERS/Vincent West)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid bakal bertandang ke markas Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Stadion Johan Cruyff Arena, Rabu (13/2) malam waktu setempat. Berikut prediksi laga Real Madrid vs Ajax.

Los Blancos perlahan mulai bangkit di kompetisi domestik mereka di Copa del Rey maupun La Liga Spanyol. Laga melawan Ajax pun kembali akan dijadikan momen bagi mereka untuk meraih tren positif setelah sebelumnya mengalahkan Atletico Madrid 3-1 di Stadion Wanda Metropolitano.

Berikut prediksi pertandingan De Godenzonen menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions:


Ajax Amsterdam Kalahkan Real Madrid (Putra Permata Tegar Idaman)

Ajax Amsterdam punya modal bagus jelang duel lawan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Modal tersebut adalah kehebatan Ajax saat tampil di kandang. Ajax tak terkalahkan dalam laga kandang di kompetisi resmi musim ini.

Ajax Amsterdam memiliki potensi mengalahkan Real Madrid. (Ajax Amsterdam memiliki potensi mengalahkan Real Madrid. (Foto: EMMANUEL DUNAND / AFP)
Real Madrid memang tengah berada dalam kondisi bagus, namun dua duel lawan Barcelona dan Atletico Madrid berpotensi membuat performa Real Madrid bakal menurun di laga ini.

Santiago Solari mesti bisa menemukan cara mengatasi kelelahan yang akan dialami Sergio Ramos dan kawan-kawan. Ajax menang 2-1 di laga ini.

Real Madrid Curi Kemenangan di Leg Pertama (Nova Arifianto)

Ajax Amsterdam sedang mengalami momen negatif sejak peralihan tahun. Kendati tetap meraih kemenangan, De Godenzonen mulai akrab dengan kekalahan.

Melawan Real Madrid, Ajax akan dihadapkan pada pilihan bangkit kendati dihantui bayangan Los Blancos sebagai juara bertahan dan memiliki rekor apik ketika menghadapi Ajax.

Real Madrid bisa mencuri kemenangan di kandang Ajax Amsterdam. (Real Madrid bisa mencuri kemenangan di kandang Ajax Amsterdam. (Foto: REUTERS/Tony Gentile)
Madrid yang datang dengan kepercayaan diri tinggi akan berupaya meneruskan rentetan tanpa kalah. Bukan tidak mungkin Madrid meraih kemenangan tipis 2-1 di Stadion Johan Cryuff Arena berbekal perpaduan pengalaman beberapa pemain dan nafsu pilar-pilar muda.

Paling Banter Imbang (Haryanto Tri Wibowo)

Tanpa mengucilkan kemampuan tuan rumah Ajax Amsterdam, Real Madrid merupakan tim yang berbeda kelas daripada tim asal Belanda tersebut. Terlebih Los Blancos sudah menemukan formula terbaik bersama pelatih Santiago Solari.

Peluang terbaik Ajax adalah menahan imbang Madrid di Amsterdam Arena. Namun, hasil imbang terbilang berat untuk diraih Ajax karena Madrid selalu punya cara untuk meraih kemenangan di Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Madrid saya prediksi akan meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Ajax.

Real Madrid Sabet Kemenangan di Markas Ajax (Ahmad Bachrain)

Real Madrid tengah mengalami tren positif jelang melakoni babak 16 besar Liga Champions di markas Ajax Amsterdam. Di lain pihak, grafik performa Ajax naik-turun dalam kompetisi domestik mereka.

De Godenzonen mengalami dua kekalahan dan sekali imbang dalam lima laga sebelumnya di Eredivisie. Kondisi itu membuat Madrid berada di atas angin.

Dengan racikannya yang mulai apik, Santiago Solari akan mengantarkan skuatnya meraih hasil positif. Saya prediksi Los Blancos akan menang 1-0 atas lawannya itu.

Real Madrid Bukan Lawan Imbang untuk Ajax (Jun Mahares)

Real Madrid telah kembali ke bentuk terbaiknya dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Terbaru, Atletico Madrid jadi korban keganasan Karim Benzema dan kawan-kawan di la Liga.

Los Blancos berpeluang untuk melanjutkan tren positif saat melawat ke markas Ajax Amsterdam. Meski bertindak sebagai tim tamu, Real Madrid punya mental tangguh bila bermain di Liga Champions.

Saya prediksi Real Madrid sukses smeraih kemenangan minimal dengan skor 3-1 atas Ajax. (bac/ptr)