Barcelona Krisis Gol di Semua Kompetisi

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 23:56 WIB
Barcelona Krisis Gol di Semua Kompetisi Barcelona tengah mengalami krisis gol di lini depan. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona yang selama ini dikenal sebagai salah satu tim produktif di Eropa tengah mengalami krisis gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Barcelona pulang dengan hasil imbang di markas Lyon, Groupama Stadium, dalam laga Liga Champions. Hasil imbang ini terbilang merugikan karena Barcelona tak menciptakan gol tandang. Hal itu membuat Barcelona bisa tersingkir bila duel leg kedua berakhir imbang dengan gol.

Tak hanya dalam laga Lyon, Barcelona tengah mengalami krisis dalam beberapa laga terakhir. Barcelona tetap tampil dominan namun kinerja lini depan Blaugrana patut mendapat sorotan.


Sejak memasuki bulan Februari, produktivitas gol Barcelona jauh menurun. Dalam lima laga terakhir, Barcelona hanya mampu mencetak empat gol. Bahkan khusus tiga laga terakhir, Barcelona hanya mampu membukukan satu gol dan dua laga lainnya berakhir imbang tanpa gol.

Barcelona gagal mencetak gol di markas Lyon.Barcelona gagal mencetak gol di markas Lyon. (REUTERS/Emmanuel Foudrot)
Yang lebih menyakitkan, satu-satunya gol yang dicetak Barcelona dalam tiga laga terakhir tersebut berasal dari penalti Lionel Messi, bukan dari permainan terbuka.

Buruknya penampilan lini depan Barcelona turut berpengaruh pada hasil yang didapat skuat Ernesto Valverde secara keseluruhan. Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Buruknya penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan harus segera dibenahi dalam waktu singkat. Pasalnya, Barcelona akan menghadapi duel-duel penting pada pekan mendaptang.

Dalam lanjutan Liga Spanyol, Barcelona bakal bertandang ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan. Dalam laga terakhir di tempat tersebut, Barcelona tumbang 0-2.

Barcelona Alami Krisis GolBarcelona harus bisa mengatasi situasi krisis di lini depan karena mereka bakal menghadapi jadwal berat. (REUTERS/Albert Gea)
Setelah duel lawan Sevilla, Barcelona akan dua kali berhadapan dengan Real Madrid. Pada 27 Februari, Real Madrid bakal menjamu Barcelona di ajang Copa del Rey, disusul dengan duel La Liga di tempat yang sama tiga hari kemudian.

Duel-duel tersebut sangat vital dalam upaya Barcelona menjaga peluang meraih treble. Saat ini Barcelona masih unggul tujuh angka dari Atletico di La Liga namun keunggulan tersebut bisa musnah dalam sekejap bila Barcelona kalah di dua laga berikutnya.

Barcelona juga bisa tersingkir dari Copa del Rey karena duel leg pertama lawan Real Madrid hanya berakhir dengan skor imbang 1-1. (ptr/jun)