Juara UFC Ejek Khabib dan McGregor

CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 21:00 WIB
Juara UFC Ejek Khabib dan McGregor Duel Conor McGregor lawan Khabib Nurmagomedov dianggap tidak terlalu berkualitas. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara UFC kelas welter Tyron Woodley mengejek Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor serta menganggap duel Khabib lawan McGregor terlalu dibesar-besarkan.

Khabib berhasil mengalahkan McGregor dengan kuncian leher pada duel di UFC 229 6 Oktober lalu. Duel itu dianggap sebagai salah satu duel terbaik. Nama Khabib lalu melejit seiring keberhasilannya mengalahkan McGregor.

Setelah duel usai, perselisihan antara Khabib dengan McGregor terus berlanjut. Bagi Woodley, rivalitas antara Khabib dan McGregor terlalu dibesar-besarkan oleh banyak orang.


"Duel tersebut bukan duel yang sangat hebat. Saya tak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain, namun mereka berdua tampak buruk."

"Mereka berdua mirip orang tua yang ada di panti jompo dan berkelahi satu sama lain. Kemudian kita semua membesarkan pertarungan itu. Duel itu tidak bagus dalam hal strategi," ucap Woodley seperti dikutip dari MMA Fighting.

Meski tidak menganggap McGregor dan Khabib telah menyajikan pertarungan hebat, Woodley mengakui bahwa McGregor punya karisma yang membuat reputasinya besar.

Tyron Woodley menganggap duel Khabib Nurmagomedov lawan Conor McGregor terlalu dibesar-besarkan.Tyron Woodley menganggap duel Khabib Nurmagomedov lawan Conor McGregor terlalu dibesar-besarkan. (Harry How/Getty Images/AFP)
"Petarung ini, ia sudah beberapa kali kalah dan beberapa kali menang, namun lihat sisi mistis yang ia punya. Jadi, saya katakan bahwa ini semua tidak selalu tentang kemenangan, melainkan sebuah pertunjukan."

"Ini semua tentang apa yang bisa dibawa seorang petarung ke meja. Seorang petarung harus menemukan cara untuk membuat orang-orang antusias dan ingin berinvestasi terhadap pertarungan mereka. Ia harus bisa membuat orang-orang tertarik untuk melihat kemenangan dan kekalahannya," kata Woodley.

Rematch Khabib lawan McGregor jadi salah satu duel yang mungkin masih bisa terjadi di tahun ini. Namun Khabib sejauh ini tidak terlalu antusias menanggapi hal tersebut. Khabib menilai dia sudah menang dengan mutlak di laga perdana sehingga tak perlu ada lagi yang dibuktikan. (ptr/jun)