Mourinho Yakin Mbappe Bisa Jadi Pemain Termahal di Dunia

CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 07:40 WIB
Mourinho Yakin Mbappe Bisa Jadi Pemain Termahal di Dunia Kylian Mbappe bisa jadi pemain termahal di dunia menurut Jose Mourinho. (REUTERS/Emmanuel Foudrot)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Manchester United Jose Mourinho yakin Kylian Mbappe bakal jadi pemain termahal di dunia bila ia terlibat dalam proses transfer.

Mbappe saat ini merupakan pemain termahal kedua di dunia, di bawah Neymar, ketika direkrut oleh Paris Saint-Germain dari AS Monaco. Mourinho yakin Mbappe tak akan kesulitan jadi pemain termahal dunia dengan proses transfer berikutnya.

"Dalam level ekonomi, usia tentu berpengaruh dan saya rasa Mbappe adalah pemain yang paling menguntungkan di dunia saat ini."


"Dia adalah pemain yang bakal jadi termahal di dunia bila kita berbicara tentang kemungkinan transfer yang bisa terjadi," kata Mourinho pada Bein Sports seperti dikutip dari Marca.

Mourinho menilai Mbappe sangat layak jadi pemain termahal di dunia lantaran sudah membuktikan kualitasnya di usia muda.

Kylian Mbappe punya peran vital di PSG dan timnas Prancis.Kylian Mbappe punya peran vital di PSG dan timnas Prancis. (REUTERS/Philippe Wojazer)
"Ketika kita berbicara tentang masa depan, kita tidak lagi perlu mengatakan apa yang akan terjadi pada Mbappe dalam lima tahun ke depan atau sepuluh tahun ke depan."

"Lihat saja hari ini, dia sangat luar biasa," ujar Mourinho.

Mbappe telah membuktikan kualitasnya sebagai pemain level elite dengan sejumlah prestasi di usia muda. Mbappe sudah jadi bagian penting dari timnas Prancis yang jadi juara Piala Dunia 2018 di usia 20 tahun.
Mourinho Yakin Mbappe Bisa Jadi Pemain Termahal di Dunia
Keberhasilan Mbappe tampil gemilang bersama timnas Prancis dan PSG membuat dirinya terpilih sebagai pemain muda terbaik di dunia pada 2018.

Saat ini Mbappe dikabarkan jadi salah satu target buruan Real Madrid. Presiden Madrid Florentino Perez mengakui minatnya merekrut Mbappe meski PSG menegaskan tidak akan menjual pemain-pemain bintangnya. (ptr/ptr)