Menang Atas Watford, Arsenal Masuk Zona Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 03:58 WIB
Menang Atas Watford, Arsenal Masuk Zona Liga Champions Arsenal menang berkat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal berhasil masuk zona Liga Champions setelah menaklukkan tuan rumah Watford dengan skor 1-0 dalam laga Liga Inggris di Vicarage Road, Senin (15/4).

Tambahan tiga poin dari markas Watford membuat Arsenal mengoleksi 66 poin dan berhak naik ke posisi keempat menggusur Chelsea. The Gunners memiliki keunggulan selisih gol dibandingkan The Blues.

Arsenal sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 10 menit lewat Pierre Emerick Aubameyang. Gol ini sendiri tak lepas dari blunder fatal yang dilakukan oleh kiper Watford, Ben Foster.


Watford yang memainkan bola di daerah pertahanan mereka harus menerima nasib buruk. Ben Foster yang mendapat operan bola tidak cukup cepat untuk menendang bola.

Bola tendangan Ben Foster berhasil diblok oleh Aubameyang. Bola lalu meluncur masuk ke dalam gawang dan membuat Arsenal unggul 1-0.

Troy Deeney mendapat kartu merah di menit ke-11.Troy Deeney mendapat kartu merah di menit ke-11. (Foto: REUTERS/David Klein)
Nasib buruk Watford tak cukup sampai di momen tersebut. Satu menit kemudian, mereka harus bermain dengan 10 pemain sepuluh pemain karena Troy Deeney mendapat kartu merah.

Striker andalan Watford itu diberi kartu merah oleh wasit Craig Pawson karena menyikut Lucas Torreira. Deeney tak terima dengan keputusan wasit dan terlihat sangat kesal saat meninggalkan lapangan.

Meski mengantongi keunggulan jumlah pemain, Arsenal justru kesulitan untuk menambah gol. Setelah skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama, Arsenal terus coba menekan pertahanan Watford di babak kedua.

Menang Atas Watford, Arsenal Masuk Zona Liga Champions
Henrikh Mkhitaryan termasuk pemain yang mendapat sejumlah peluang emas untuk mencetak gol namun selalu gagal. Salah satunya adalah ketika tendangan volinya dibendug oleh Ben Foster.

Walaupun bermain dengan 10 orang, Watford ternyata mampu tetap tampil agresif. Etienne Capoue berkali-kali mengancam gawang Arsenal yang dikawal oleh Bernd Leno. Namun hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Arsenal tetap bertahan.


Susunan Pemain

Watford (3-5-2)

Ben Foster; Daryl Janmaat, Craig Cathcart, Christian Kabasele; Kiko Femenia [Isaac Success 59], Will Hughes, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Adam Masina; Andre Gray, Troy Deeney

Arsenal (4-2-3-1)

Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Konstantinos Mavropanos [Matteo Guendouzi 59), Nacho Monreal; Lucas Torreira [Mesut Oezil 46], Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey [Ainsley Maitland-Niles 68], Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang

(ptr/ptr)