Smalling Membangunkan Lionel Messi 'Si Monster'

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 09:57 WIB
Smalling Membangunkan Lionel Messi 'Si Monster' Lionel Messi berhasil membalas Chris Smalling pada leg kedua Barcelona vs Man United. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Manchester United Chris Smalling dianggap telah membangunkan Lionel Messi 'Si Monster' saat dikalahkan Barcelona 0-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Messi menjadi kunci kemenangan Barcelona atas Man United di leg kedua. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol di babak pertama dan membangkitkan kepercayaan diri Barcelona setelah sempat mendapat tekanan di awal-awal laga leg kedua melawan Man United.

Messi tidak hanya mencetak dua gol. Pemain 31 tahun itu juga memulai permainan yang berujung pada gol ketiga Barcelona yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-61. Messi mampu melepaskan Jordi Alba di sisi kiri dan bek kiri internasional Spanyol itu kemudian memberi assist kepada Coutinho.


Legenda Man United Rio Ferdinand menganggap Messi telah menunjukkan salah satu penampilan terbaik sepanjang kariernya. Ferdinand mengatakan insiden berdarah pada leg pertama di Old Trafford membuat Messi ingin membalas dendam. Pada leg pertama perempat final Messi mengalami cedera usai ditabrak Smalling.

Chris Smalling gagal membendung permainan Lionel Messi.Chris Smalling gagal membendung permainan Lionel Messi. (LLUIS GENE / AFP)
"Messi bermain lebih hidup. Salah satu penampilan terbaik dari Messi yang pernah saya lihat. Smalling menghantamnya di pertandingan pertama, dan itu mungkin hal terburuk yang bisa dilakukannya. Smalling membangunkan monster," ujar Ferdinand kepada BT Sport dikutip dari Daily Mail.

"Seorang pemain dengan kemampuan seperti Messi, terkadang Anda hanya bisa mengatakan dia pemain yang terlalu bagus. Untuk bisa berada di sini [Camp Nou], akan ada orang di stadion yang mengatakan, 'Saya ada di sana ketika Messi melakukan itu'," sambung Ferdinand.

Smalling Membangunkan Lionel Messi 'Si Monster'
Barcelona selanjutnya akan menghadapi pemenang antara FC Porto vs Liverpool di semifinal Liga Champions. Ferdinand pun meyakini Barcelona merupakan kandidat utama juara Liga Champions.

"Ini adalah misi balas dendam dari Messi, dia menampilkan permainan yang jeli. Orang-orang mungkin mengatakan tim Barcelona ini tidak sebagus tim Barcelona-Barcelona sebelumnya. Tapi dengan Messi ada dalam tim, maka Barcelona bisa mengalahkan siapa saja," ucap Ferdinand. (har/nva)