Rekor Buruk Solskjaer di Man United: Tak Ada Gol di Tiga Laga

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 20:59 WIB
Rekor Buruk Solskjaer di Man United: Tak Ada Gol di Tiga Laga Ole Gunnar Solskjaer samai catatan negatif Louis van Gaal di MU. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer menyamai rekor negatif Louis van Gaal di Manchester United sebagai manajer yang gagal membawa anak asuhnya cetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Whoscored mencatat, rekor nirgol di tiga laga beruntun kali terakhir dialami Man United pada tahun 2015 bersama Van Gaal. Kini, nasib serupa terjadi di tangan Solskjaer.

Man United dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2 oleh rival sekotanya Manchester City pada pekan ke-35 laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (24/4).


Sebelumnya, tim berjulukan Setan Merah menelan kekalahan lebih parah, yakni takluk 0-4 di markas Everton di Liga Inggris dan menyerah 0-3 dari Barcelona pada leg kedua Liga Champions.

Ole Gunnar Solskajer menyamai rekor Louis van Gaal.Ole Gunnar Solskajer menyamai rekor Louis van Gaal. (Reuters / Carl Recine)

Kekalahan dari Barcelona sekaligus menghentikan langkah Man United di perempat final dengan agregat 0-4 setelah pada pertemuan pertama Paul Pogba dan kawan-kawan menyerah 0-1 di Old Trafford.

Kekalahan dari City juga mencoreng rekor Man United dalam urusan jumlah kebobolan. Saat ini Manchester Merah sudah kebobolan 50 kali atau terburuk kedua setelah musim 1978/1979 dengan jumlah kebobolan 63 kali.

Saat itu Man United memainkan total 42 pertandingan dalam semusim di Liga Inggris. Jumlah kebobolan MU masih bisa bertambah di tiga laga tersisa menyusul buruknya pertahanan Chris Smalling dan kawan-kawan.

Solskjaer Samai Rekor Negatif Van Gaal: Nirgol di Tiga Laga
Selain itu, gawang Man United tercatat selalu dibobol lawan dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi. Catatan tersebut menyamai torehan negatif pada tahun 1971. (jun/ptr)