Ahsan/Hendra ke Semifinal Selandia Baru Terbuka

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 18:23 WIB
Ahsan/Hendra ke Semifinal Selandia Baru Terbuka Ahsan/Hendra ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melaju ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019 di Auckland, Jumat (3/5).

Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin melalui pertarungan sengit dengan kemenangan 18-21, 21-19, dan 21-14.

Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada laga semifinal, Sabtu (4/5).


Di set pertama, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan sengit dari unggulan kelima turnamen ini. Beberapa kali Ahsan/Hendra tak mampu dari ke luar dari tekanan sehingga kalah 19-21 di gim pertama.

Ahsan/Hendra mengalahkan Lee/Wang di perempat final Selandia Baru Terbuka 2019. (Ahsan/Hendra mengalahkan Lee/Wang di perempat final Selandia Baru Terbuka 2019. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)
Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra mulai bangkit meski lawan tetap bermain agresif. Ganda putra Indonesia itu akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19 sekaligus memaksa pertandingan hingga tiga set.

Lee/Wang tampaknya mulai 'kehabisan bensin' di gim ketiga. Ahsan/Hendra terus melesat di awal-awal gim hingga meraih lima poin, sementara lawannya belum mendapat satu poin pun.

Permainan agresif pun mulai diperlihatkan duet 'The Daddies' tersebut sehingga lawannya kali ini dibuat tak berdaya. Mereka bahkan sempat unggul 18-10.

Lee/Wang sempat mulai mengejar poin, namun gim ketiga dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-14 sekaligus memastikan tiket semifinal Selandia Baru Terbuka 2019.

Ahsan/Hendra ke Semifinal Selandia Baru Terbuka
Dengan demikian, empat wakil dari Indonesia berhasil ke semifinal. Selain Ahsan/Hendra, ada ganda campuran Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Wijaya serta tunggal putra, Jonatan Christie yang lolos ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019.

(bac/bac)


BACA JUGA