Man City Buka Suara Soal Rumor Guardiola ke Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 10:48 WIB
Man City Buka Suara Soal Rumor Guardiola ke Juventus Man City bantah rumor Guardiola ke Juventus. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara Liga Primer Inggris Manchester City membantah rumor kepindahan Pep Guardiola ke Juventus pada kompetisi musim depan.

Guardiola disebut-sebut sebagai kandidat kuat melatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri yang hengkang di akhir musim.

Media Italia, Radio Sportiva, mengatakan Guardiola sudah menyepakati kontrak empat tahun dengan Juventus setelah bertemu dengan Direktur Olahraga Bianconeri, Fabio Paraciti.


Lebih dari itu, AGI mengklaim Juventus siap memperkenalkan Guardiola pada pertengahan Juni nanti, tepatnya pada 14 Juni.

Tetapi, semua isu itu langsung dibantah Man City. Menurut CEO City Football Group Alberto Galassi, pelatih asal Catalonia itu akan bertahan di Etihad untuk musim depan.

Juventus belum memiliki pelatih baru usai ditinggal Massimiliano Allegri.(Isabella BONOTTO / AFP)
Juventus belum memiliki pelatih baru usai ditinggal Massimiliano Allegri.
"Maaf fan Juventus, tetapi mereka perlu mencari pelatih baru," ujar Galassi dikutip dari AS.

"Sebagai anggota dewan Man City, saya sangat terkejut membaca begitu banyak omong kosong," Galassi menambahkan.

Di mata Galassi, kesepakatan antara Juventus dengan Guardiola tidak akan mungkin terjadi dalam beberapa hari dan tidak diketahui oleh Man City.

Man City Buka Suara SoalRumor Guardiola ke Juventus
"[Guardiola] adalah profesional hebat. Dia tidak ingin pergi," ucap Galassi.

Guna meyakinkan rumor ini Galassi sempat berbicara dengan Wakil Ketua Juventus Pavel Nedved. Galassi dan Nedved pun hanya menertawakan isu tersebut.

"Kami berdua menyadari masalah ini konyol. Saya minta maaf untuk penggemar Juventus, tetapi mereka perlu menemukan pelatih lain. Biarkan Pep menikmati liburannya," tutur Galassi.

Menurut Transfermarkt, Guardiola sendiri masih memiliki kontrak hingga Juni 2021 berama The Citizens. Selain Guardiola, Juventus juga dihubung-hubungkan dengan Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, dan Maurizio Sarri. (sry/sry)