Maverick Vinales Tercepat di Sesi Tes MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 01:45 WIB
Maverick Vinales Tercepat di Sesi Tes MotoGP Maverick Vinales mencatat waktu terbaik di sesi tes resmi, sehari setelah MotoGP Catalunya. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Maverick Vinales mencatat waktu tercepat dalam sesi tes resmi MotoGP yang berlangsung di sirkuit Montmelo, Catalunya, Senin (17/6).

Dikutip dari Autosport, Vinales membukukan catatan waktu 1 menit 38,967 detik pada sesi tes resmi kali ini. Ia menghabiskan 98 lap dalam sesi tersebut.

Pada nomor urut kedua, pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli menorehkan catatan waktu lebih lambat 0,047 detik dari Vinales.


Marc Marquez yang sempat terjatuh di sesi latihan resmi ini ada di posisi ketiga dengan torehan waktu lebih lambat 0,29 detik. Marquez melahap 80 putaran pada sesi latihan bebas ini.
Meski sempat terjatuh, Marc Marquez masuk dalam tiga besar catatan waktu terbaik.Meski sempat terjatuh, Marc Marquez masuk dalam tiga besar catatan waktu terbaik. (LLUIS GENE / AFP)
Selain Marquez, Lorenzo juga sempat terjatuh di sesi tes resmi. Lorenzo hanya ada di posisi ke-17 dengan torehan waktu berselisih 1,39 detik lebih lambat.

Valentino Rossi ada di peringkat ke-14 dengan catatan waktu lebih lambat 1,001 detik dari Vinales.

Maverick Vinales Tercepat di Sesi Tes MotoGP
Keberhasilan Vinales jadi yang tercepat di Montmelo setidaknya bisa jadi pelipur lara hasil lomba yang buruk sehari sebelumnya. Dengan motor yang kompetitif, Vinales malah sudah harus menyudahi lomba di lap kedua lantaran terlibat kecelakaan massal yang dimulai dari tergelincirnya Jorge Lorenzo di tikunga kesepuluh.

Vinales saat ini ada di posisi ke-11 dalam klasemen dengan koleksi 40 poin. Vinales yang sudah tiga kali gagal finis musim ini tertinggal 100 poin dari Marc Marquez yang jadi pemuncak klasemen. (ptr/ptr)