Khabib Bakal Segera Pensiun dari UFC

CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 07:31 WIB
Khabib Bakal Segera Pensiun dari UFC Khabib Nurmagomedov menyatakan dirinya sudah berada di pengujung karier. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov menyatakan dirinya sudah ada di fase akhir dalam kariernya sebagai petarung UFC.

Popularitas Khabib yang saat ini berusia 30 tahun berhasil melejit setelah ia mengalahkan Conor McGregor pada duel 6 Oktober tahun lalu. Kemenangan itu membuat Khabib disebut sebagai petarung terbaik UFC saat ini.

Dengan rekor tak terkalahkan sejauh ini, Khabib kini jadi bidikan petarung-petarung lainnya yang ingin membuktikan diri. Pada bulan September mendatang, Khabib akan menghadapi Dustin Poirier.


Meski duel lawan Poirier berlangsung, sejumlah rencana duel Khabib sudah dibahas, Tony Ferguson dan rematch lawan Conor McGregor jadi duel yang diyakini bakal dijalani oleh Khabib setelah ia melawan Poirier.
Khabib Nurmagomedov saat ini masih memegang rekor tak terkalahkan.Khabib Nurmagomedov saat ini masih memegang rekor tak terkalahkan. (REUTERS/Said Tsarnayev)
Khabib sendiri menyatakan bahwa ia sudah memasuki fase akhir dalam kariernya.

"Tentunya, karier saya saat ini tidak berada dalam fase awal karier. Saya sudah berada di dekat akhir karier."

"Namun tentunya saya masih punya kemungkinan menggelar beberapa pertandingan. Saya merasa masih ada rivalitas untuk saya," ucap Khabib kepada Russia 24, dikutip dari Daily Mail.

Khabib Bakal Segera Pensiun dari UFC
Khabib menyatakan lawan-lawan yang bakal dihadapi olehnya setelah ini adalah lawan-lawan yang harus memiliki reputasi sebagai petarung papan atas.

Karena itu Khabib menganggap dirinya tak perlu menjawab pertanyaan tentang hasratnya membuktikan diri sebagai petarung terhebat.

"Saya ingin bertarung dengan petarung terbaik di dunia. Mari kita lihat, karena pertanyaan macam itu tidak terlalu berarti untuk dijawab. Saya sudah memiliki rencana pertarungan berikutnya." (ptr/ptr)