Kenakan Mantel Bulu Hewan, McGregor Dinilai Menjijikkan

CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 23:55 WIB
Kenakan Mantel Bulu Hewan, McGregor Dinilai Menjijikkan Conor McGregor dikecam karena mengenakan mantel bulu cerpelai. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung UFC, Conor McGregor mendapat kecaman dari aktivis perlindungan hewan sekaligus politikus Irlandia, Ruth Coppinger, karena mengenakan mantel bulu hewan.

McGregor memamerkan jaket bulu dari kulit cerpelai dalam akun Instagramnya. Kelakuan petarung yang pernah dikalahan Khabib Nurmagomedov itu pun mengundang kemarahan Coppinger yang merupakan anggota majelis rendah Parlemen di Irlandia tersebut.

"Sangat tidak dipercaya bahwa Conor McGregor tampil secara menjijikkan mengenakan mantel cerpelai yang dibeli menggunakan sejumlah uang yang sebagian besar orang bahkan tak mampu membelinya dengan gaji setahun. Penampilan yang menjijikkan darinya," demikian ujar Coppinger kepada Daily Star dikutip dari Dublin Live.


"Dalam sepekan ketika kita sama-sama berkomitmen melarang peternakan kulit hewan, ketika 80 persen populasi setuju peternakan kulit hewan dilarang, saya rasa sengaja atau tidak menunjukkan dia amat menyedihkan."

Sebelumnya, McGregor menyatakan dalam akun Instagramnya mantel bulu hewan yang dikenakan dibeli dengan sangat mahal. Dua potong bulu cerpelai itu dibeli dari Gucci dan diperkirakan seharga US$80 ribu atau setara Rp1,1 miliar.

[Gambas:Instagram]
"Mantel cerpelai asli dari Gucci! Saya membelinya seharga 55 ribu dolar AS di butik di 5th Avenue, New York. Kemudian saya membelinya lagi di lokasi yang sama dengan mantel yang dihiasi gambar Naga. Dua potong itu seharga 80 ribu dolar AS."

"Tak ada lagi yang memproduksi. Produk ini hanya satu-satunya!" demikian kata McGregor dalam akun Instagramnya. (bac)