Khabib vs McGregor Bisa Terjadi 7 September di UFC 242

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 16:45 WIB
Khabib vs McGregor Bisa Terjadi 7 September di UFC 242 Rematch Khabib vs McGregor bisa terjadi pada 7 September. (REUTERS/Noah K. Murray-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel ulang Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor bisa terjadi di UFC 242 yang akan digelar di Yas Arena, Abu Dhabi, 7 September mendatang.

Khabib dijadwalkan menghadapi Dustin Poirier pada unifikasi gelar juara dunia kelas ringan di UFC 242. Namun, Presiden UFC Dana White mengatakan McGregor siap menggantikan salah satu petarung di UFC 242 jika Khabib atau Poirier berhalangan tampil.

Kondisi itu membuat Khabib bisa kembali menghadapi McGregor setelah terakhir terjadi pada UFC 229, 6 Oktober 2018. Ketika itu Khabib berhasil menang atas McGregor di ronde keempat.


"Ya, saya bicara dengan dia [McGregor] pekan lalu, dan dia ingin kembali. Ini benar, apa yang McGregor lakukan saat ini adalah menunggu apa yang akan terjadi September nanti," ujar White dikutip dari Gulf News.

Khabib saat mengalahkan Mcgregor di UFC 229 pada Oktober 2018. (Khabib saat mengalahkan Mcgregor di UFC 229 pada Oktober 2018. (Foto: Harry How/Getty Images/AFP)
Kekalahan dari Khabib merupakan pertarungan terakhir McGregor di UFC. Sejak saat itu McGregor lebih fokus berbisnis dan sempat menyatakan pensiun. Namun, White memastikan petarung asal Republik Irlandia itu siap kembali naik oktagon.

"Saya juga memikirkan [Khabib vs McGregor] saat ini. Khabib dan Poirier akan bertarung, tapi kalian tahu bagaimana bisnis olahraga ini dijalankan, semuanya bisa terjadi dan hal seperti itu biasa," ucap White.

"Jadi, McGregor saat ini sedang posisi menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Dia menunggu apakah dia punya kesempatan untuk tampil dan membuat suatu gebrakan," sambung White.

Khabib dan Poirier sama-sama punya catatan mundur dari pertarungan di UFC. Khabib sempat mundur jelang pertarungan UFC 209 melawan Tony Ferguson. Sementara Poirier pernah mundur dari pertarungan UFC 230 melawan Nate Diaz karena cedera pinggang.

Khabib vs McGregor Bisa Terjadi 7 September di UFC 242
Sebelumnya pelatih McGregor, John Kavanagh, memastikan petarung yang dijuluki The Notorious itu siap kembali bertarung meski sudah lama absen.

"Saya pikir kecintaan McGregor terhadap olahraga ini sudah kembali. Dia senang melakukannya, dia suka latihan, dia suka berkompetisi," ucap Kavanagh kepada ESPN. (har/bac)