Harga Satu Gol Sanchez di MU Rp141 Miliar

CNN Indonesia | Kamis, 22/08/2019 05:54 WIB
Harga Satu Gol Sanchez di MU Rp141 Miliar Alexis Sanchez akan dipinjamkan ke Inter Milan. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alexis Sanchez benar-benar menghabiskan uang Manchester United dalam 1,5 musim terakhir. Satu gol Sanchez dengan seragam MU berharga 8,2 juta poundsterling (setara Rp141 miliar).

Sanchez dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Inter Milan lewat status pinjaman satu musim. Media-media Inggris mengabarkan MU masih akan membayar setengah gaji Sanchez selama satu musim di Inter.

Statistik memalukan Sanchez di MU diungkap Daily Mail. Penyerang asal Chile itu membuat MU menghabiskan banyak uang tanpa mendapat hasil yang signifikan.


MU menjadikan Sanchez pemain dengan gaji tertinggi di Premier League ketika dibeli dari Arsenal pada Januari 2018. Mantan pemain Barcelona dan Udinese itu mendapat gaji 505 ribu poundsterling atau setara Rp8,7 miliar per pekan di MU.

Alexis Sanchez hanya mencetak lima gol dari 45 pertandingan bersama MU.Alexis Sanchez hanya mencetak lima gol dari 45 pertandingan bersama MU. (REUTERS/Peter Powell)
Total MU harus mengeluarkan 41 juta poundsterling atau setara Rp708 miliar untuk membayar gaji Sanchez dalam 1,5 musim. Dengan hanya mencetak lima gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi bersama MU, maka Sanchez memaksa manajemen The Red Devils mengeluarkan banyak tanpa mendapatkan hasil.

Dengan 45 penampilan, maka Sanchez mendapatkan 911.111 poundsterling atau setara Rp15,7 miliar per pertandingan bersama MU. Sementara dengan torehan lima gol, maka MU mengeluarkan 8,2 juta poundsterling untuk setiap gol yang diciptakan Sanchez.

Harga Satu Gol Sanchez di MU Rp141 Miliar
Sanchez sering berkutat dengan cedera dalam 1,5 musim memperkuat MU. Masuknya Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru MU juga tidak membuat Sanchez mendapat tempat di tim utama.

Inter sendiri sebelumnya sudah berhasil mendapatkan penyerang MU Romelu Lukaku.

Statistik pengeluaran MU untuk Sanchez:

Total gaji: 41 juta poundsterling (setara Rp708 miliar)
Gaji per pekan: 505.000 poundsterling (setara Rp8,7 miliar)
Biaya per pertandingan: 911.111 poundsterling (setara Rp15,7 miliar)
Biaya per gol: 8,2 juta poundsterling (setara Rp141 miliar)

[Gambas:Video CNN] (har/ptr)