McGregor Ingin Kembali Jadi Juara Dunia UFC

CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 15:08 WIB
McGregor Ingin Kembali Jadi Juara Dunia UFC Conor McGregor siap kembali bertarung di akhir tahun 2019. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah lama tak memiliki rencana bertarung, Conor McGregor akhirnya menegaskan tekadnya untuk bisa kembali jadi juara dunia UFC.

McGregor belum lagi tampil di oktagon setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov pada laga UFC tahun lalu. Setelah terbebas dari sanksi bertanding karena kerusuhan, McGregor akhirnya mulai berpikir untuk kembali naik ring.

McGregor menegaskan dirinya tetap dalam kondisi prima namun ia ingin menyempurnakan persiapan sebelum memastikan tanggal pertarungan berikutnya.


"Saya sudah dalam kondisi bagus karena saya tidak pernah benar-benar melupakan itu. Namun saya butuh untuk meningkatkan kemampuan dalam hal bergulat."
McGregor Ingin Kembali Jadi Juara Dunia UFCConor McGregor tengah mengasah teknik bergulat. (Harry How/Getty Images/AFP)
"Saya menantikan pertarungan berikutnya, mungkin pada akhir tahun ini," ucap McGregor seperti dikutip dari Mirror.

Teknik bergulat merupakan salah satu poin penting dalam kekalahan McGregor atas Khabib. Di laga tersebut, McGregor tidak bisa mengimbangi 

McGregor menyatakan ia bakal berusaha keras untuk kembali jadi juara dunia UFC. Namun, McGregor tidak akan terpaku untuk rematch lawan Khabib.

"Saya ingin gelar juara dunia milik saya kembali, saya ingin pembalasan dendam."

McGregor Ingin Kembali Jadi Juara Dunia UFC

"Namun saya juga tak akan diam menunggu. Jika Dustin melakukannya [mengalahkan Khabib], ada pula Nate Diaz, Jorge Masvidal, Tony Ferguson, Justin Gaethje, Max Holloway, dan Jose Aldo," tutur McGregor.

McGregor masih jadi salah satu petarung UFC dengan popularitas tinggi. Meski tak banyak aktif sejak 2016, McGregor masih jadi buruan banyak petarung untuk mengangkat nama atau mendapat pertarungan dengan bayaran besar. (ptr/sry)