Khabib Minta McGregor Dipenjara karena Pukul Orang Tua

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 19:26 WIB
Khabib Minta McGregor Dipenjara karena Pukul Orang Tua Khabib minta McGregor dipenjara karena memukul orang tua. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov meminta Conor McGregor dipenjara karena kedapatan memukul pria tua di sebuah pub di Dublin, Irlandia.

Insiden tersebut terjadi sudah cukup lama yakni pada April di pub Marble Arch. Namun, persidangannya baru akan diproses setelah berkas-berkas dan bukti-bukti sudah cukup lengkap serta kuat.

Rekaman video yang kini beredar menjadi salah satu bukti yang dijadikan pihak kepolisian untuk mengajukan tuntutan ke pengadilan.


Khabib lantas ikut mengomentari insiden yang dilakukan rivalnya tersebut. Dia meminta petarung berjulukan The Notorious harus mendapat hukuman berat.
"Ini merupakan hal yang sangat buruk. Seandainya lelaki tua itu memukul wajah anda 10 kali, Anda tidak boleh balas memukul wajahnya. [Tindakan McGregor] ini tidak bisa dipercaya," ujar Khabib kepada TMZ seperti dikutip dari RT.

Khabib menilai McGregor tak menghormati orang yang lebih tua dan sudah seharusnya mendapat hukuman setimpal.

Khabib dan McGregor merupakan musuh bebuyutan di UFC. (Khabib dan McGregor merupakan musuh bebuyutan di UFC. (Foto: REUTERS/Noah K. Murray-USA TODAY Sports)
"Saya sama sekali tidak mengerti. Seorang fan mengirimkan saya pesan pendek: 'Hei, masih ingat ketika dia [McGregor] memberi Anda wiski, alkohol, kemudian Anda [Khabib] tidak menerimanya? Kenapa dia tidak memukul Anda? Kemudian sekarang dia berbuat gila terhadap orang tua?' Saya tidak mengerti ini," kata Khabib.

Sebelumnya, beredar video di media sosial seorang pria tua dipukul The Notorious karena menolak tawaran wiski produk petarung tersebut. Dalam rekaman itu, McGregor datang ke dalam pub dan mencoba menawarkan wiski Proper Twelve yang merupakan produksi perusahaannya.

Dia menuangkan minuman keras itu di tiga gelas ke salah satu pengunjung. McGregor kemudian menyodorkan gelas tersebut dengan tangan kirinya.

Pengunjung itu tampak menolak minuman keras yang disodorkan McGregor. Sontak, dia langsung memukul pria tua tersebut.

Khabib Minta McGregor Dipenjara karena Pukul Orang Tua
Petarung asal Irlandia tersebut pun segera digiring ke luar pub oleh para pendampingnya atas insiden yang dia lakukan. Korban kemudian segera melaporkan kepada pihak kepolisian atas aksi yang dilakukan McGregor itu.

Khabib pun menilai tindakan yang dilakukan McGregor tak ubahnya begundal pengecut dan tak mencerminkan petarung UFC.
[Gambas:Video CNN]
"Orang seperti dia sudah seharusnya masuk penjara. Menururut pendapat saya, dia [McGregor] harus merasakan masuk penjara agar dia bisa berpikir dan menyadari kelakuannya."

"Tak perlu mengatakan apapun lagi kepadanya. Saya hanya ingin menyampaikan kepada pemerintah Irlandia, kalian kemana?"

"Kirim lokasinya! Selesai. Hari ini dia memukul orang tua. Apa yang akan terjadi di kemudian hari? Tak ada yang mengetahuinya," tutur Khabib.

Khabib merupakan musuh bebuyutan McGregor. Petarung asal Dagestan Rusia itu mengecundangi McGregor pada UFC 229, Oktober 2018. (bac/ptr)