Jelang Liverpool vs Arsenal, Belum Ada Tanda Alisson Pulih

CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 18:28 WIB
Jelang Liverpool vs Arsenal, Belum Ada Tanda Alisson Pulih Alisson Becker mengalami cedera pada pekan perdana Liga Inggris 2019/2020. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang laga Liverpool vs Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris, The Reds belum mendapat kabar pasti mengenai kesembuhan penjaga gawang Alisson Becker.

Pelatih kiper John Achterberg belum dapat memberi keterangan mengenai kiper nomor satu The Reds yang mengalami cedera betis pada pekan pertama. Achterberg hanya berharap Alisson bisa kembali menjalani tugas setelah jeda internasional pada awal September.

Sejak awal memang tidak diketahui durasi pemulihan yang dibutuhkan Alisson. Penjaga gawang asal Brasil itu diperkirakan absen selama empat hingga enam pekan.


"Ali dalam kondisi yang baik. Dia menjalani pemulihan setiap hari dan mereka mencoba memperbaiki keadaan. Dia mampu berlatih di pusat kebugaran tapi tanpa menggerakkan kaki," ujar Achterberg kepada The Athletics seperti dikutip dari Mirror.

Jelang Liverpool vs Arsenal, Belum Ada Tanda Alisson PulihAdrian menjadi kiper utama Liverpool selama Alisson Becker masih menjalani pemulihan cedera. (Reuters/John Sibley)
"Ini adalah hal yang sulit, tetapi Anda harus melihat ke depan dan berpikir positif. Anda harus membuat pikiran negatif menjadi positif. Mereka belum memberi waktu spesifik kapan dia bisa bermain. Itu semua berkenaan dengan masalah medis," sambungnya.

Jelang Liverpool vs Arsenal, Belum Ada Tanda Alisson Pulih
Tanpa Alisson kini Liverpool akan mengandalkan Adrian di bawah mistar gawang, sementara Andy Lonergan bakal menjadi pelapis bersama dengan Caoimhin Kelleher.

[Gambas:Video CNN]
Setelah melawan Arsenal, Liverpool bakal berhadapan dengan Burnley sebelum menjalani jeda internasional. Pada laga melawan Burnley, Alisson pun kemungkinan besar belum akan tampil mengawal gawang Liverpool.

Tanpa Alisson, gawang Liverpool sudah kebobolan empat kali dari tiga laga di seluruh kompetisi. Selain dua kali kebobolan dalam laga Liga Inggris, juara Liga Champions itu juga kemasukan dua gol dalam ajang Piala Super Eropa.

Musim lalu, Alisson menjadi salah satu kunci sukses Liverpool dapat bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris dan memegang peranan penting dalam perjalanan Liverpool menjadi juara Liga Champions. (nva/sry)