MU Tak Lagi Khawatir Kehilangan De Gea

CNN Indonesia | Senin, 02/09/2019 02:27 WIB
MU Tak Lagi Khawatir Kehilangan De Gea Manchester United sudah siap kehilangan David de Gea. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub raksasa Liga Inggris Manchester United tengah mencari pengganti penjaga gawang David de Gea sebagai antisipasi akan kehilangan kiper asal Spanyol tersebut.

De Gea memiliki sisa kontrak selama satu musim di MU yang akan berakhir pada Juni 2020. Namun, sampai dengan saat ini negosiasi perpanjangan kontrak kiper 28 tahun itu mengalami jalan buntu.

Kiper timnas Spanyol tersebut disebut setuju dengan gaji sebesar 350 ribu poundsterling per pekan dalam kontrak baru nanti. Hanya saja, sejauh ini belum ada kesepakatan di atas kertas.
 
Tidak adanya kabar menggembirakan dari soal penawaran kontrak baru De Gea membuat MU tidak ingin membuang waktu untuk mencari penggantinya.


Klub berjuluk Setan Merah ini terbang ke Spanyol untuk memantau calon kiper penerus De Gea. Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan pemberitaan The Sun, MU tengah mengamati situasi Jan Oblak di Atletico Madrid.

jan Oblak menjadi incaran utama MU sebagai calon pengganti David de Gea.Jan Oblak menjadi incaran utama MU sebagai calon pengganti David de Gea. (REUTERS/Christian Hartmann)
Pada bursa transfer musim 2019/2020, nama Oblak sempat dikaitkan dengan MU. Oblak dirumorkan bisa meninggalkan Atletico setelah Los Rojoblancos kehilangan Antoine Griezmann.

Menurut Oblak, ia akan bertahan di Atletico selama klub Ibu Kota Spanyol itu memiliki ambisi yang sama dengannya. Kiper asal Slovenia itu merupakan fan Manchester Merah sejak kecil.

[Gambas:Video CNN]
MU tidak saja membidik Oblak sebagai pengganti De Gea. Kiper asal klub Kroasia Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic, juga dalam target MU.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tidak ingin kalah dalam transfer De Gea. MU dikabarkan tidak keberatan untuk menjual eks kiper Atletico itu pada bursa transfer Januari nanti.

Saat ini MU mencoba menghindari kehilangan De Gea secara gratis. Karena MU tidak akan mendapatkan imbalan apa pun mengingat kontrak De Gea habis pada akhir musim ini. (sry)