Khabib Dinilai Lebih Layak Jadi Petarung Nomor Satu UFC

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 09:33 WIB
Khabib Dinilai Lebih Layak Jadi Petarung Nomor Satu UFC Khabib Nurmagomedov disebut lebih layak duduk di posisi nomor satu dalam daftar peringkat pound for pound UFC. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Glover Teixeira menilai Khabib Nurmagomedov lebih layak jadi petarung nomor satu UFC dibandingkan Jon Jones.

Jones saat ini menempati posisi pertama dalam peringkat petarung pound for pound UFC. Sementara itu Khabib ada di posisi kedua.

Teixeira menilai Khabib lebih layak menempati posisi pertama bila melihat cara bertarung Khabib dalam menghadapi lawan-lawannya.


"Saya rasa Jon Jones layak berada di sana namun berubah setelah melihat laga terakhir Khabib melawan Poirier."

Jon Jones jadi petarung nomor satu daftar peringkat pound for pound UFC.Jon Jones jadi petarung nomor satu daftar peringkat pound for pound UFC. (Sean M. Haffey/Getty Images/AFP)
"Saya melihat cara Poirier berlatih, saya tahu betapa hebatnya dia namun kemudian melihat cara Khabib tampil dominan melawan Poirier, maka dalam pikiran saya dia adalah petarung nomor satu di pound for pound," ucap Teixeira seperti dikutip dari MMA Fighting.

Di atas kertas, Jones telah lebih banyak melewati duel perebutan gelar juara dunia. Jones juga belum pernah terkalahkan, selain saat ia didiskualifikasi ketika menghadapi Matt Hamill.

"Jon Jones lebih banyak melewati duel mempertahankan gelar juara, namun Jon Jones tidak tampil dominan seperti yang dilakukan oleh Khabib."
[Gambas:Video CNN]
"Khabib terlihat terlalu dominan. Kalian tahu artinya? Dia ada di atas lawan-lawannya. Dia seperti ada di angka 10 sedangkan lawan-lawannya hanya di angka tujuh," tutur Teixeira.

Teixeira sendiri pernah berjumpa dengan Jon Jones pada 2014 lalu. Saat itu Teixeira kalah angka dari Jones.

Setelah memenangkan sabuk kelas light heavyweight di tahun 2011, Jon Jones tujuh kali mempertahankan sabuk tersebut.

Khabib Dinilai Lebih Layak Jadi Petarung Nomor Satu UFC

Sabuk juara dunia UFC sempat dicabut dua kali dari Jon Jones sebelum akhirnya ia kembali memenangkan sabuk yang lowong dalam laga lawan Alexander Gustafsson pada 2018. Setelah itu, Jon Jones dua kali mempertahankan gelar melawan Anthony Smith dan Thiago Santos.

Khabib sendiri baru dua kali mempertahankan gelar sabuk ringan. Setelah memenangkan sabuk juara dunia pada laga lawan Al Iaquinta, Khabib menang lawan Conor McGregor dan Dustin Poirier. (ptr/ptr)